detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 21:12 WIB

Amien Rais: Please, Sebaiknya Ada Oposisi di Parlemen dari Pro-Prabowo

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Amien Rais: Please, Sebaiknya Ada Oposisi di Parlemen dari Pro-Prabowo Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berharap parpol yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mengambil sikap oposisi di parlemen. Menurutnya, rekonsiliasi tidak harus berarti bagi-bagi kursi menteri.

"Jadi saya kira, kita ini keluarga besar mengapa nggak duduk bersama. Jadi kalau memang betul-betul merekonsiliasi itu tidak seperti ini. Kalau saya lihat, please, sebaiknya ada oposisi di Parlemen, yaitu partai-partai yang selama ini mendukung Pak Prabowo," kata Amien Rais di kediamannya, Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Menurut Amien, sikap oposisi parpol pro-Prabowo di DPR nantinya akan terlihat lebih indah. Dia pun meminta parpol pro-Prabowo tidak berebut jatah kursi di pemerintahan.

"Jadi nggak usah lantas secara mutlak terus dipertahankan secara mati-matian, berebutan, kekuasaan berebutan. Jadi ini enteng-enteng saja lah ya," tuturnya.


Amien pun meminta relawan tidak salah sangka dalam menyikapi pertemuan antara Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo.

"Saya Ketua Dewan Pembina BPN, saudara relawan yang saya cintai se-Tanah Air jadi anda juga jangan terperangkap oleh hoax-hoax ya, oleh halusinasi, oleh imajinasi yang berlebihan. Prabowo yang sekarang adalah yang dulu juga," ucapnya.

Simak Video "Sebut Negara Diurus Amatiran, Amien: Rezim Ini Tidak Bertahan Lama "
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com