detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 20:24 WIB

Lagu di Lampu Merah, Pemkot Depok Kolaborasi dengan Musisi Jalanan

Matius Alfons - detikNews
Lagu di Lampu Merah, Pemkot Depok Kolaborasi dengan Musisi Jalanan Kadihub Depok Dadang Wihana (Tengah) (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Pemkot Depok menyiapkan sejumlah lagu untuk diputar di beberapa lampu merah. Pemkot Depok kolaborasi dengan sejumlah musisi jalanan untuk menciptakan lagu-lagu bertemakan lalu lintas.

"Kami melakukan empowering, terutama untuk musisi jalanan yang saat ini mereka beroperasi di jalanan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (16/7/2019).

Pemkot Depok memberikan ruang kepada musisi jalanan untuk berkreasi menyiapkan lagu di lampu merah. Para musisi jalanan ini akan diberi tempat untuk bernyanyi di pinggir jalan yang telah disediakan.

"Kami berikan spot di terminal untuk mereka berkreasi, ada spot kita siapkan tenda sehingga pada sore hari saat penumpang kereta turun mereka dapat menikmati alunan lagu yang ditampilkan mereka," jelas Dadang.


Salah satu lagu yang akan diputar di traffic light, yakni 'Hati-hati' ciptaan Koko Thole yang akan dinyanyikan langsung oleh Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad. Dadang menyebut ada beberapa lagu lainnya yang akan diputar untuk menghilangkan kejenuhan warga di tengah kemacetan.

"Ada lagu-lagu lainnya yang berisi pesan-pesan ketertiban lalu lintas. Ini yang sebetulnya sedang kami seleksi, lagu-lagu apa yang nantinya cocok untuk diisi dalam traffic light. Tapi keburu viral, nanti tetap akan kami kaji dari sisi manfaat dan aspek keselamatan," paparnya.

Lebih lanjut Dadang menyampaikan bahwa program ini tengah dibahas di forum lalu lintas secara terbatas. Dishub Depok juga masih mendengar pendapat para pakar lalu lintas terkait wacana lagu di lampu merah ini.

"Dan kami kembangkan juga komunikasi dengan stakeholder terkait dalam melakukan kebijakan ini," tuturnya.




'Hati-hati', Lagu Walkot Depok yang akan Dipasang di Traffic Light, Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Wali Kota Depok Buka Suara Soal Lagu di Lampu Merah"
[Gambas:Video 20detik]

(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com