detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:35 WIB

Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem, PDIP Bangga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem, PDIP Bangga Jokowi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai NasDem Surya Paloh menyebut politikus PDIP yang juga presiden terpilih 2019-2014, Joko Widodo (Jokowi), sebagai kader NasDem. PDIP mengaku bangga.

"Kalau memang Pak Surya Paloh juga ngakui beliau kader NasDem, berarti kan overqualified kader-kader PDIP juga banyak yang mau dipakai partai yang lain. Jadi PDIP sih malah bangga kalau banyak orang yang ngakuin Pak Jokowi sebagai kader dengan berbagai motivasinya ya," ucap Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari.

Eva Sundari mengaku bangga Surya Paloh menyebut Jokowi kader NasDem karena, menurutnya, kader-kader PDIP sudah teruji kualitasnya.

"Jadi tampaknya Pak Surya Paloh pengin agar supaya kader-kader NasDem seperti kader PDIP yang sukses. Aku sih positif saja melihatnya," imbuh dia.


Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno berharap tak ada yang bertanya soal status kader Jokowi. Meski demikian, dia memaklumi pernyataan Surya Paloh yang mengklaim Jokowi kader NasDem.

"Bang Surya itu seorang negarawan. Definisi kader bagi Bang Surya adalah mereka yang visi dan garis perjuangannya sejalan dengan NasDem. Itu tidak salah. Jadi bukan soal KTA atau jabatan struktural dalam suatu partai. Mungkin dengan pernyataan tersebut kader-kader Partai NasDem akan lebih percaya diri," jelasnya.

Surya Paloh dalam acara peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem mengatakan keberhasilan partai meraih 12 juta suara di Pemilu 2019 ialah berkat sosok Jokowi, termasuk soal kemungkinan NasDem akan mendapat 60 kursi di parlemen. Dia lalu menyebut Jokowi kader NasDem.

"Jadi kalau ada perlombaan, kalau ada yang tanya Jokowi itu kader partai siapa? Partai nomor 1 NasDem!" tegas Surya Paloh.

"Jadi jangan pernah ragu. Kalau bicara stempel partainya, kita stempel partainya NasDem, menyatakan Jokowi adalah kader Partai NasDem," katanya.



Simak Juga 'Blak-blakan Surya Paloh: Koalisi & Harga Diri Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Surya Paloh ke Jokowi: Kalau Wakil NasDem Sontoloyo, Jangan Kasih Apa-apa!"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed