ADVERTISEMENT
detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:32 WIB

5 Fakta Rius Vernandes yang Dipanggil Polisi karena Menu Viral

Virgina Maulita Putri - detikNews
5 Fakta Rius Vernandes yang Dipanggil Polisi karena Menu Viral Rius Vernandes yang dipanggil polisi karena menu viral. (Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes)
Jakarta - YouTuber Rius Vernandes belakangan ini menjadi topik pembicaraan karena ia mengunggah menu di penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia yang ditulis tangan. Posting-annya yang viral ini kemudian berbuntut panjang karena ia mendapat panggilan polisi.

Baru-baru ini, Rius dan tunangannya, Elwiana Monica, terbang menggunakan Business Class Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar-Jakarta. Mereka mendapati daftar menu yang dibagikan pramugari hanyalah kertas tulisan tangan. Merasa ganjil dengan hal ini, Rius pun mengunggah foto daftar menu itu di InstaStory-nya.


Rupanya, gara-gara posting-an ini, Rius dan Elwi dilaporkan ke polisi atas tindak pidana pencemaran nama baik. Tapi, lewat posting-an di akun Instagram-nya, Rius mengatakan ia tidak memiliki maksud untuk mencemarkan nama baik siapa pun.

Lalu, siapakah Rius Vernandes? Berikut ini lima fakta tentang YouTuber ini seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. YouTuber Spesialis 'Miles'

Rius dikenal sebagai YouTuber spesialis 'miles' atau poin yang diberikan maskapai penerbangan yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan penerbangan gratis. Kontennya pun terbilang populer karena saat ini akun YouTube-nya memiliki lebih dari 480 ribu subscriber.

Selain itu, ia sering menikmati layanan business class atau first class di berbagai maskapai penerbangan dan mengulas layanannya dari berbagai sisi.

2. Dulunya Asisten Chef Arnold

Siapa yang tidak kenal dengan Chef Arnold? Rupanya Rius dulunya pernah bekerja bareng dengan juri Masterchef Indonesia ini di Australia. Bahkan Chef Arnold sering muncul di konten video Rius sambil mengulas makanan yang dihidangkan di pesawat.

3. Pemilik Restoran

Berbekal pengalamannya di dunia kuliner, Rius pun ikut terjun ke bisnis kuliner dan membuka sebuah restoran bernama Sec Bowl. Restoran ini menjual berbagai variasi rice bowl dan telah membuka beberapa cabang.

4. Pacaran dengan Pramugari

Pacar Rius yang saat ini jadi tunagannya, Elwiana Monica, ternyata bekerja sebagai pramugari di maskapai Singapore Airlines. Elwi pun beberapa kali pernah muncul di konten video Rius, termasuk di video viralnya di mana Rius 'nembak' Elwi saat bertemu di sebuah penerbangan.

5. Posting-annya Dihujat Netizen

Posting-an Rius yang memperlihatkan menu tulisan tangan pramugari Garuda Indonesia tersebut menjadi perbincangan dan viral. Banyak netizen merasa Rius hanya menjelek-jelekkan citra maskapai nasional Indonesia ini. Hal ini juga dikaitkan dengan peran Rius sebagai Key Opinion Leaders (KOL) maskapai nasional negara lain.



5 Fakta Rius Vernandes yang Dipanggil Polisi karena Menu Viral


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed