detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:33 WIB

Kelakar Jokowi: Selamat Ulang Tahun Pak Surya Paloh yang Ke-38

Ray Jordan - detikNews
Kelakar Jokowi: Selamat Ulang Tahun Pak Surya Paloh yang Ke-38 Presiden Jokowi dan Surya Paloh (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem. Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). Dalam pidatonya, Jokowi sempat berkelakar soal umur Surya yang dia sebut 38 tahun.

"Tadi semua sudah disampaikan oleh Pak Surya Paloh. Saya juga pusing apa yang ingin saya sampaikan. Tapi yang pertama, saya ingin ucapkan selamat ulang tahun terlebih dahulu kepada Bapak Haji Surya Paloh yang ke-38 tahun," ucap Jokowi disambut tepuk tangan kader NasDem dan tamu undangan.




Jokowi berharap Surya Paloh bisa terus mendapat kesehatan dan keselamatan. Dia juga berharap Surya Paloh bisa terus memimpin Partai NasDem dengan teguh.

"Saya pikir sudah tahu semuanya (umur Surya Paloh, red). Dan semoga beliau selalu dikarunia kesehatan, kebahagiaan, dan terus mampu memimpin Partai NasDem ke depan," katanya.

"Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-68," imbuh Jokowi.

Untuk diketahui, peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem ini bertepatan dengan hari ulang tahun Surya Paloh yang ke-38. Sebelum Jokowi berpidato, Surya Paloh lebih dulu menyampaikan pidato yang berisi pujian terhadap sosok Jokowi.




"Inilah yang sebenarnya yang saya katakan hebatnya seorang Jokowi yang mampu merebut hati kita dan membuat seluruh anggota partai NasDem cinta kepada Jokowi. Dan yang kita ikrarkan sesungguhnya kalau boleh kita sampaikan di hari baik ini mengawali angkatan pertama Sekolah Legislatif Partai NasDem ini cintanya Jokowi adalah cinta yang tulus dan ikhlas," kata Surya Paloh.

Bahkan Surya Paloh juga mengklaim Jokowi sebagai kader partai yang dia asuh. Ini karena keberhasilan NasDem meraih 12 juta suara dan 60 kursi di parlemen pada Pilpres 2019 tak lepas dari peran Jokowi.

"Jadi kalau ada perlombaan, kalau ada yang tanya Jokowi itu kader partai siapa? Partai nomor 1, NasDem!" tegas Surya Paloh.


Simak Juga 'Kader Jadi Menteri, NasDem: Dibebastugaskan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Bertemu di Istana, Jokowi-SBY Bahas Peluang Gabungnya Demokrat ke Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com