detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:25 WIB

Penampakan Lampu Jalan Mati Imbas Walkot Tangerang Vs Menkum HAM

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Penampakan Lampu Jalan Mati Imbas Walkot Tangerang Vs Menkum HAM Foto: Lampu jalan di depan Imigrasi Tangerang padam (Bil Wahid-detik)
Tangerang - Pemkot Tangerang menghentikan layanan penerangan jalan umum (PJU) di depan kantor Imigrasi Tangerang. Pemutusan layanan itu merupakan buntut pertikaian antara Pemkot Tangerang den Kemenkum HAM.

Pantauan detikcom di depan Kantor Imigrasi, Jalan TMP Taruna Tangerang, Selasa (16/7/2019), lampu jalan memang tak menyala. Sementara lampu di sisi lain mulai menyala sejak pukul 18.00 WIB.

Terdapat 2 tiang PJU yang berada di depan kantor Imigrasi. Pada setiap tiang terpasang dua lampu yang mengarah ke arah yang berlawanan.



Di kedua tiang itu, lampu yang mengarah ke depan kantor Imigrasi tampak padam. Sementara 2 lampu lain yang arah cahayanya membelakangi kantor Imigrasi sudah menyala.

Selain memutus layanan penerangan jalan, Pemkot Tangerang juga menghentikan layanan pengangkutan sampah. Meski begitu, sampah di kantor tersebut tetap diangkut petugas.

"Tadi pagi saya tanya OB, dia bilang masih ada petugas yang angkut. Kalau lampu memang mati," kata salah seorang security kantor Imigrasi Tangerang, Syaefullah saat ditemui di lokasi.



Pemkot Tangerang sebelumnya mengatakan pemutusan layanan itu dilakukan sejak Senin (15/7). Hari ini tindakan itu juga masih dilakukan Pemkot.

"Bukan matikan listrik kantor, tidak ada kita kewenangan sampai segitu. Kewenangan kan cuma PJU, penanganan sampahnya, itu saja," kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Achmad Ricky Fauzan.

Penampakan Lampu Jalan Mati Imbas Walkot Tangerang Vs Menkum HAMFoto: Lampu jalan di depan Imigrasi Tangerang padam (Bil Wahid-detik)


Simak Video "Walkot Tangerang Jelaskan Penyebab Ribut dengan Menkum HAM"
[Gambas:Video 20detik]

(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +