detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 17:50 WIB

Jokowi Hadiri Peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Hadiri Peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum NasDem Surya Paloh. Foto: (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem. Dalam peresmian itu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memuji sosok Jokowi.

Kehadiran Jokowi di Sekolah Legislatif Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019) disambut langsung oleh Surya Paloh dan pasukan Akademi Bela Negara Partai NasDem. Jokowi kemudian diantar oleh Surya Paloh dan IGK Manila masuk ke dalam ruangan.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai NasDem. Selanjutnya Surya Paloh menyampaikan pidato.

"Inilah yang sebenarnya yang saya katakan hebatnya seorang Jokowi yang mampu merebut hati kita dan membuat seluruh anggota partai NasDem cinta kepada Jokowi. Dan yang kita ikrarkan sesungguhnya kalau boleh kita sampaikan di hari baik ini mengawali angkatan pertama sekolah legislatif partai NasDem ini cintanya Jokowi adalah cinta yang tulus dan ikhlas," kata Surya Paloh.



Surya mengatakan, kehidupan bangsa ke depan yakni menghadapi tantangan yang luar biasa. Untuk membawa cita-cita gerakan perubahan juga tidaklah semudah yang diucapkan.

"Kita memerlukan kekuatan utama yang mampu berikan dorongan, motivasi, ketulusan dan konsistensi dari semangat perjuangan ini. Maka kita perlu pemimpin, pemimpin kita, pemimpin negeri ini. Siapa dia?" kata Surya.

"Jokowi!" jawab para kader NasDem.

"Ya, itulah dia. Maka terimalah Jokowi, dengan segala antusias dan geloranya. Hari ini kita mendoakan kesehatan dan keselamatan kepada pemimpin bangsa kita semua, yakni Jokowi," ujar Surya.



Surya berharap Jokowi tetap menjadi pribadi yang dikenal NasDem. "Yakni dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, berani mengambil keputusan, berani tidak populer dan mampu memisahkan siapa kawan dan siapa lawan," tegas Surya.

Surya juga memuji pidato Jokowi di acara Visi Indonesia yang berkaitan dengan rencana kebijakan Jokowi di periode kedua 2019-2024 nanti. Surya mengaku terharu dengan pidato tersebut.

"Jujur Pak Jokowi, saya terharu dan kami semuanya bangga. Kami bangga. Kami tidak salah. Maka kampanye kita nyatakan 'Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku', maka saya sampaikan kita berjalan di siratal mustaqim," kata Surya.



Simak Juga 'Kader Jadi Menteri, NasDem: Dibebastugaskan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "NasDem Akan Buka Posko Pengaduan Masyarakat di DPRD DKI"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com