detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 17:26 WIB

Ada Tawuran di Area Stasiun Manggarai, KRL Sudirman-Cikini Sempat Terganggu

Indra Komara - detikNews
Ada Tawuran di Area Stasiun Manggarai, KRL Sudirman-Cikini Sempat Terganggu Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Aksi tawuran terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan sore ini yang merambat hingga area stasiun. Akibatnya, perjalanan KRL dari arah Stasiun Sudirman dan Cikini sempat terganggu.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 16.45 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya yang diterima detikcom pukul 17.14 WIB, Selasa (16/7/2019).

Perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut. Namun demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar.



Anne mengatakan pada pukul 17.00 WIB, perjalanan KRL kembali normal. PT KCI meminta maaf karena gangguan yang menghambat perjalanan KRL.

"PT KCI memohon maaf atas perjalanan KRL yang sempat terkendala mulai pukul 16.45 WIB akibat tawuran warga yang terjadi di dekat Stasiun Manggarai, hingga kemudian menjalar ke jalur rel dan mengakibatkan perjalanan KA tidak bisa melintas karena alasan keselamatan. Namun sejak pukul 17.00 WIB perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini yang hendak melintasi Stasiun Manggarai sudah berjalan normal kembali," kata Anne.

Meski demikian, Anne mengimbau kepada seluruh pengguna KRL tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan. Dan, mengikuti arahan petugas di lapangan.


Simak Juga 'Tawuran Warga di Pasar Rumput Manggarai Terulang Lagi!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Sore Ini, Tawuran Warga Pecah di Manggarai"
[Gambas:Video 20detik]

(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com