detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 17:00 WIB

6 Fakta Bianca Devins, Selebgram yang Dibunuh dan Foto Mayatnya Disebar

Virgina Maulita Putri - detikNews
6 Fakta Bianca Devins, Selebgram yang Dibunuh dan Foto Mayatnya Disebar 6 Fakta Bianca Devins, Selebgram yang Dibunuh dan Foto Mayatnya Disebar Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Selebgram remaja asal Amerika Serikat, Bianca Devins sedang menjadi topik perbincangan. Pasalnya, Bianca baru saja ditemukan meninggal dunia dalam keadaan yang tragis.

Remaja berusia 17 tahun ini dibunuh oleh kekasihnya, Brandon Andrew Clark, dan foto mayatnya disebar di media sosial seperti Instagram, Discord dan 4chan.



Lantas bagaimana kah sosok Bianca yang sebenarnya? Bagaimana kronologi pembunuhannya yang sangat tragis? Berikut enam fakta tentang Bianca Devins seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Populer di Instagram

Bianca memiliki akun Instagram dengan username @escty. Beberapa waktu sebelum kematiannya, Bianca memiliki sekitar 6.000 follower. Tapi, saat ini akun Instagramnya masih aktif dan jumlah follower-nya melonjak hingga 98.000 followers.

2. Dikenal Sebagai e-girl

Bianca dikenal sebagai seorang e-girl, atau remaja perempuan yang menggunakan media sosial seperti TikTok, Instagram dan Tumblr untuk mengunggah postingan tentang anime dan video games yang dikombinasikan dengan aestetik emo.

Semasa hidupnya, Bianca juga sering mengunjungi server Discord yang merupakan platform chatting untuk gamer. Ia juga sering mengunjungi forum anonim 4chan.

3. Baru Lulus SMA

Bianca baru saja lulus dari sekolah menengah. Ia pun berencana untuk melanjutkan pendidikannya di Mohawk Valley Community College di Utica, New York dan mengambil jurusan psikologi pada musim gugur mendatang.

Dalam keterangan resmi, keluarganya menyebut Bianca adalah seniman yang berbakat dan ia sangat senang untuk melanjutkan pendidikannya.

4. Bertemu Kekasihnya Dua Bulan yang Lalu

Bianca pertama kali bertemu kekasihnya, Brandon Andrew Clark yang berusia 21 tahun di Instagram. Setelah saling berbicara di media sosial, keduanya pertama kali bertemu dua bulan yang lalu.

Polisi menyebut bahwa keduanya merupakan pasangan kekasih, tapi teman Bianca dan Brandon mengatakan kepada Rolling Stone bahwa hubungan keduanya sebatas teman saja.

5. Kronologi Kematian Bianca

Pada hari Sabtu (13/7/2019) Bianca dan Brandon diketahui menonton konser di New York. Keduanya pulang pada pukul 22.00 dan dalam perjalanan kembali ke rumah itu mereka diduga mengalami pertengkaran yang berakhir dengan terbunuhnya Bianca.

Pihak kepolisian menyebut Brandon langsung menelepon 911 dan membuat pernyataan yang memberatkannya tentang pembunuhan Bianca serta mengatakan ia berniat untuk melukai dirinya sendiri. Ketika polisi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan Brandon sedang mencoba menusuk lehernya sendiri.

Sebelum ditemukan oleh polisi, Brandon sempat mengunggah foto mayat Bianca yang berdarah ke Instagram Stories, Discord dan 4chan. Pada hari Minggu (14/7/2019) pagi, Brandon mengunggah foto mayat Bianca dengan caption "I'm sorry Bianca."

6. Sempat Dikira Hoax

Tidak lama setelah berita tentang kematian Bianca menyebar, akun Instagram milik Brandon dimatikan karena dianggap melanggar ketentuan platform tersebut. Tapi, foto mayat Bianca tetap menyebar di Instagram dan media sosial lainnya.

Bahkan ada ratusan akun yang mengaku memiliki foto mayat Bianca dan meminta pengguna lain untuk mengikuti akun tersebut jika mereka ingin melihat foto tragis Bianca. Tidak hanya itu, ada juga beberapa pengguna Instagram yang mengatakan hal ini hanya lah publicity stunt yang dilakukan keduanya untuk mendapat lebih banyak follower.


6 Fakta Bianca Devins, Selebgram yang Dibunuh dan Foto Mayatnya Disebar


Simak Video "Jokowi Pastikan Sejumlah Wajah Lama Bertahan di Kabinet Baru"
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com