detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 16:25 WIB

Gempa Bali, Mensos Siapkan Bantuan Logistik hingga Pakaian Dalam

Ibnu Munsir - detikNews
Gempa Bali, Mensos Siapkan Bantuan Logistik hingga Pakaian Dalam Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Mukhlis Dinillah)
Makassar - Menteri Sosial, Agus Gumiwang langsung menerjunkan tim untuk melakukan asesment terkait gempa yang mengguncang Bali. Mensos juga sudah menyiapkan bantuan logistik bagi para pengungsi.

"Bali juga, lagi di assesment, di manapun bencana di Indonesia sudah sesuai SOP," kata Menteri Sosial, Agus Gumiwang, di Makassar, Selasa (16/7/2019).

Pihaknya juga telah menyiagakan bantuan kebutuhan untuk para korban. Kebutuhan yang disiagakan tersebut berupa tenda, dapur makanan hingga pakaian dalam.



"Pengungsi sudah siapkan tenda temasuk dapur umur sudah kami diploi berkaitan pakaian, khusus pakain dalam ibu-ibu, anak anak," terangnya.

Agus menyebut, penyaluran bantuan telah berjalan dengan baik. Bantuan yang akan diserahkan Mensos diberikan sesuai dengan hasil assesment yang dilakukan.

"Sistem berjalan dengan baik tinggal penyaluran dari assesment. Berapa besar bantuan dan bencana di salurkan," jelasnya.




Simak Juga 'Doa Netizen Mengalir Pasca Gempa Bali Pagi Tadi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Doa Netizen Mengalir Pasca Gempa Bali Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com