detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 15:06 WIB

3 Begal Sadis yang Aksinya Sempat Viral di Medan Ditangkap Polisi

Budi Warsito - detikNews
3 Begal Sadis yang Aksinya Sempat Viral di Medan Ditangkap Polisi Foto: Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto (Budi-detikcom)
Medan - Tiga orang pelaku begal sadis yang videonya sempat viral di media sosial ditangkap polisi. Ketiga pelaku tersebut rata-rata masih berusia muda rentang usia 17 sampai 24 tahun.

Dalam aksinya, para pelaku tidak segan untuk melukai para korbannya. Ketiga pelaku yang diringkus yakni, Ipan Ardiansyah alias Gopal (24); M. Ferdiansyah alias Popay (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21). Ketiganya ditangkap petugas Polsek Medan Timur di lokasi berbeda.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, penangkapan ketiganya berawal dari laporan korbannya Indah Kristiani Siringo-ringo yang dibegal di Jalan Perkebunan, Kelurahan, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 19 Maret 2019 Pukul. 20.00 WIB.



"Modusnya mereka menunggu korbannya sambil duduk di suatu tempat. Kemudian mengikuti korbannya lalu menendang sepeda motornya. Korban terjatuh mereka lalu membawa pergi sepeda motornya," jelas Kombes Dadang di Mapolrestabes Medan, Selasa (16/7/2019).

Kepada polisi ketiganya mengakui perbuatan dibeberapa tempat di Kota Medan. Dalam sepekan, komplotan ini sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 5 kali di sejumlah lokasi di Medan.



Mereka selalu berpindah tempat dan memilih korbannya secara acak. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 dan 365 KUHP.

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menungkapkan, para pelaku ini merupakan komplotan begal yang cukup sadis dan licin.

"Mereka dikenal sadis dan licin," tutur Arifin.

Simak Video "Begal yang Tebas Tangan Korbannya Ditembak Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com