detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 11:41 WIB

Pemkot Depok Bantu Pemulihan Psikis ABG yang Mau Loncat di JPO Margonda

Matius Alfons - detikNews
Pemkot Depok Bantu Pemulihan Psikis ABG yang Mau Loncat di JPO Margonda Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Pemerintah Kota Depok memberikan penanganan psikologis kepada ABG putri, AF (17) yang berniat bunuh diri dengan melompat dari JPO Margonda. AF akan mendapatkan pendampingan psikologis untuk memulihkan kondisinya dari trauma.

"Saat ini kita melakukan pendampingan psikolog, rencana jadwal kemarin, karena kemarin beliau divisum makanya batal, tapi akan kita jadwalkan lagi," kata Ketua DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari kepada wartawan di hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa (16/7/2019).

Nessi mengungkap tim psikologinya akan menangani kesehatan psikologis dan mengembalikan mental AF. Menurutnya AF memang mengalami depresi pasca diperkosa dan dicekoki narkoba oleh dua temannya.

"Iya psikolog itu memperbaiki kesehatan psikologisnya agar kembali sehat, kalau tim psikolog kami kan berusaha secara mentalnya dikembalikan lagi, karena kan keliatan depresi," ucapnya.

Selain itu, Nessi mengatakan saat ini pihaknya bekerja sama dengan dinas sosial Kota Depok menangani AF.

"Iya sementara AF kan ditangani di Depok, sementara ini yang menangani sih Dinsos, iya kerja sama berarti, sejauh ini di fasilitasi sih sama Dinsos," ujarnya.



Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris merasa prihatin atas kejadian ini. Idris menyerahkan proses hukum ke aparat polisi.

"Iya itu kita sedang meminta laporan ke kepolisian. Ranah Kepolisian menangani masalah kriminal begitu," ucap Idris.

Sebelumnya diberitakan seorang ABG berinisial AF (17) hendak bunuh diri di JPO Margonda, Rabu (10/7) lalu setelah diperkosa secara bergilir oleh 2 pria. Polisi telah menangkap kedua pelaku tersebut.

"Pelaku sudah diamankan, ada dua orang yang diamankan," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Pelaku dua orang yakni Muhamad Sobar (20) dan Ari Saputra (25). Pelaku Ari Saputra merupakan seorang sopir Angkot 111 (Terminal Depok-Kampung Rambutan).





Simak Video "Biadab! Paman Perkosa Keponakan Usia 15 Tahun hingga Hamil"
[Gambas:Video 20detik]

(maa/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com