detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 08:50 WIB

Tinjau Hari Kedua Sekolah, Mendikbud Ingatkan soal Pendidikan Karakter

Farih Maulana Sidik - detikNews
Tinjau Hari Kedua Sekolah, Mendikbud Ingatkan soal Pendidikan Karakter Mendikbud Muhadjir Effendy meninjau hari kedua sekolah di Sekolah Kristen Yayasan IPEKA, Bekasi (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Bekasi - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kembali meninjau langsung kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Di hari kedua MPLS ini, Muhadjir memantau kegiatan Sekolah Kristen Yayasan IPEKA, Tambun, Bekasi.

Pantauan detikcom, Muhadjir tiba di lokasi, di perumahan Grand Wisata, Jl Sanset Evenue, Lambang Sari, Tambun, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019) pukul 07.25 WIB. Begitu tiba, Muhadjir yang mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan topi warna senada, langsung disambut oleh Koordinator Lokasi Yayasan IPEKA Jonny Kurniawan.


Terlihat juga Muhadjir ditemani oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud H Khamim dan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud Poppy Dewi Puspitawati.

Setelah itu, Muhadjir langsung diantar masuk ke lingkungan sekolah. Muhadjir langsung meninjau aktivitas belajar mengajar serta fasilitas sekolah seperti perpustakaan. Kemudian, Muhadjir menuju lapangan sekolah untuk meninjau MLPS.

Muhadjir mengingatkan soal pentingnya pendidikan karakterMuhadjir mengingatkan soal pentingnya pendidikan karakter (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)

MPLS di lapangan diikuti oleh siswa-siswi SMAK IPEKA. Selain itu, di lingkungan sekolah ini juga terdapat siswa-siswi dengan jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP.


Muhadjir berpesan agar sekolah mengutamakan pendidikan karakter terhadap siswa-siswa. Muhadjir menyebut karakter merupakan fondasi dari pendidikan.

"Saya yakin saat ini negera, pemerintah kita sedang berusaha untuk membawa pendidikan ke jalan yang benar, yaitu pendidikan yang mengutamakan karakter. Karakter itu pada dasarnya adalah pondasi dari pendidikan yang harus dimiliki, menjadi bagian dari tak terpisahkan dari darah daging siapa pun," kata Muhadjir.


Simak Video "Tinjau Hari Pertama Sekolah, Mendikbud Beri Pesan ke Guru dan Siswa"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Mendikbud Minta Pejabat Hingga Orang Tua Awasi Anak dari Pengaruh Unjuk Rasa"
[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com