detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 08:13 WIB

Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi, Golkar: Lega Dengar Seruannya

Dwi Andayani - detikNews
Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi, Golkar: Lega Dengar Seruannya Foto: Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid (Tsarina-detikcom)
Jakarta - Amien Rais menyebut memberikan kesempatan dan mengawasi Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk menjalankan pemerintahan 5 tahun ke depan. Partai Golkar mengaku lega mendengar seruan Amien Rais.

"Kita lega mendengar seruan pak Amien," kata Wakil Koordinator Bidang Pratama II Golkar Meutya Hafid, saat dihubungi Senin (15/7/2019) malam.



Meutya menilai, pernyataan Amien cukup bijak. Menurutnya, memberikan kesempatan kepada Jokowi pada 5 tahun ke depan telah sesuai dengan konstitusi.

"Saya rasa pernyataan pak Amien hari ini cukup bijak, menyerukan
persatuan dan mengajak masyarakat memberikan kesempatan kepada pak Jokowi Maruf selama 5 tahun, itu sesuai konstitusi," kata Meutya.

Meutya mengatakan, Amien Rais merupakan salah seorang penggagas reformasi sehingga mengutamakan demokrasi. Dia berharap nantinya seruan Amien Rais dapat diikuti oleh masing-masing pendukung.

"Pak Amien termasuk penggagas reformasi, sehingga pantas bila kemudian pada akhirnya beliau akan mengutamakan demokrasi dan menghormati prosesnya," ujar Meutya.

"Untuk ke depan semua pihak mengutamakan persatuan, semoga dapat diikuti oleh masing-masing pendukung di grass root," sambungnya.



Sebelumnya, Amien Rais menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia mengatakan akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam 5 tahun ke depan.

"Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah-Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi," ujar Amien di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).



Tonton video Kalau Prabowo Gabung Jokowi, Amien Rais: Lonceng Kematian Demokrasi:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pesan Amien Rais ke Jokowi: Jangan Pindah Ibu Kota, Tapi Tolong Papua"
[Gambas:Video 20detik]

(dwia/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com