detikNews
2019/07/16 06:44:59 WIB

Round-Up

Geger Isu Politik Uang Wagub DKI, Apa Bukti PSI?

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Geger Isu Politik Uang Wagub DKI, Apa Bukti PSI? Foto: Ilustrasi pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno (Edi Wahyono)

Begitu pula dengan PKS. Fraksi PKS menegaskan bahwa isu yang dilempar PSI bisa mendiskreditkan DPRD DKI. Karena itu, Fraksi PKS DPRD DKI meminta PSI membuktikan.

"Pertama, yang menuduh itu harus membuktikan. Jadi itu bisa menjatuhkan anggota Dewan. Kalau dibilang begitu, bisa menjatuhkan anggota Dewan dan bisa mencemarkan nama baik," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh Fraksi PDIP DPRD DKI. PDIP meminta PSI menyebutkan nama pelaku, supaya tak main tuduh-menuduh.

"Dapatnya dari mana (infonya)? Suruh sebutin namanya, jangan menduga-duga. Saya yang sudah di dalam saja enggak tahu, kok dia yang di luar tahu, jadi jangan menduga-duga," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.




Fraksi Gerindra sendiri menegaskan tidak ada bagi-bagi uang dalam proses pemilihan Wagub DKI. Sementara PKS menjamin pihaknya tidak menyebar uang kepada anggota Dewan.

Dari sisi proses pemilihan, PDIP merasa masih berjalan normal. Fraksi partai berlambang banteng moncong putih itu justru kaget oleh isu yang dilontarkan PSI.

"Pansus fine-fine saja karena sampai dengan detik ini masih normal. Belum ada info-info soal itu, gitu loh. Makanya saat ada informasi seperti ini, ya kaget juga," tutur Gembong.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com