detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 02:45 WIB

Curi Alat Radiologi Rumah Sakit, 3 Pria di Sulsel Ditangkap

Ibnu Munsir - detikNews
Curi Alat Radiologi Rumah Sakit, 3 Pria di Sulsel Ditangkap Pelaku ditangkap saat kabur ke Kabupaten Gowa, Sulsel (Foto: Dok. Istimewa)
Makassar - Polisi menangkap tiga pria yang membobol Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga pelaku merusak dan mencuri peralatan di ruang radiologi.

"Tersangka mengakui perbuatannya yaitu mengambil mencuri barang berupa Timah timbal papan antiradiasi yang terletak di ruang radiologi di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. Tersangka mengambil barang tersebut dengan cara merusak tripleks papan yang tertempel di tembok dalam ruangan radiologi RS Labuang Baji Makassar," kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, Selasa (16/7/2019).


Ketiga pelaku bernama Zainuddin (29), Suardi (25), dan Irwan (25) ditangkap pada Senin (15/7) pukul 03.45 Wita. Mereka ditangkap saat kabur bersembunyi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Artenius mengatakan sebenarnya ada empat pelaku. Namun satu orang melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas.

Ketiga pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi RSKetiga pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi RS (Foto: Dok. Istimewa)

"Melakukan penyelidikan tentang tindak pidana pencurian barang di rumah sakit timbal timah antiradiasi di ruangan radiologi rumah sakit. Kemudian dari hasil penyelidikan anggota mendapatkan informasi bahwa para tersangka berada di wilayah Bontonompo Kabupaten Gowa," jelasnya


Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa linggis dan palu. Para pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi rumah sakit.

"Para tersangka merupakan mantan tukang yang merenovasi ruangan radiologi di RS Labuang Baji," kata Artenius.

Simak Video "60 Pelaku Pencurian di Makassar Diciduk Polisi, Rata-rata Masih Bocah"
[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed