detikNews
2019/07/15 20:56:59 WIB

Round-Up

Parkir Bus Airlangga Vs Parkir Tesla Bamsoet di Istana

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Parkir Bus Airlangga Vs Parkir Tesla Bamsoet di Istana Kompleks Istana Kepresidenan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Dua kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar yang akan bertarung di Munas pada akhir 2019 sudah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Sang petahana Airlangga Hartarto 'parkir bus', si penantang Bambang Soesatyo membawa Tesla ke Istana.

Dari dua nama tersebut, adalah Airlangga Hartarto yang pertama kali menemui Jokowi di Istana. Airlangga membawa dua bus rombongan Golkar dalam pertemuan dengan Jokowi pada Senin (1/7/2019). Airlangga mengatakan ada 34 pengurus DPD Golkar yang hadir. "Iya, semuanya," ucap Airlangga.


Dalam pertemuannya tempo lalu itu, Airlangga menyebut Jokowi tak akan mencampuri urusan internal partai berlambang beringin itu. Soal Munas Golkar, Airlangga menyebut hajatan itu tetap akan diselenggarakan Desember 2019, tak akan dimajukan seperti desakan beberapa pihak.

"Terkait dengan internal Partai Golkar, Bapak Presiden tentu menyerahkan kepada Partai Golkar. Dan tadi sudah disampaikan agenda-agenda politik Partai Golkar sesuai dengan hasil munas luar biasa itu jatuhnya pada Desember 2019," ujar Airlangga.

Parkir Bus Airlangga vs Parkir Tesla Bamsoet di IstanaAirlangga saat menemui Jokowi dengan bus. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Berselang dua minggu, giliran Bambang atau Bamsoet yang menemui Jokowi di Istana. Beda dengan Airlangga, Bamsoet tak pakai bus.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com