detikNews
Senin 15 Juli 2019, 19:10 WIB

Menkumham Yakin DPR Dukung Amnesti untuk Baiq Nuril

Ray Jordan - detikNews
Menkumham Yakin DPR Dukung Amnesti untuk Baiq Nuril Yasonna dan Baiq Nuril (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan surat permintaan pertimbangan amnesti untuk Baiq Nuril ke DPR. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yakin DPR akan mendukung amnesti untuk Baiq Nuril.

Yasonna mengatakan surat permintaan pertimbangan dari Jokowi itu sudah sampai ke DPR. Saat ini pemerintah menunggu keputusan dari DPR mengenai hal itu.

"Kita menunggu pertimbangan DPR," kata Yasonna ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7/2019).


Dia mengatakan saat ini 'bola amnesti' untuk Baiq Nuril ada di DPR. Informasi yang dia terima, persoalan amnesti Baiq Nuril itu akan diputuskan DPR dalam reses mendatang.

"Saya dengar mereka mau selesaikan itu sebelum reses. Kalau itu nanti selesai reses tentu diberikan pertimbangan oleh DPR ke presiden, habis itu presiden akan menetapkan amnesti," katanya.


Dia yakin Baiq Nuril akan mendapatkan amnesti dari Presiden setelah disetujui oleh DPR. "Yang saya dengar iya (disetujuin). Tapi kan terserah kepada teman-teman DPR. Tapi saya mendapat informasi DPR mendukung," katanya.



Simak Juga 'Baiq Nuril Bacakan Surat Permohonan Amnesti Sambil Menangis':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Tangis Baiq Nuril Setelah DPR Setuju Pemberian Amnesti"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/imk)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com