detikNews
Senin 15 Juli 2019, 16:03 WIB

Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan Jadi Wakil Ketua Komisi III

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan Jadi Wakil Ketua Komisi III Herman Hery (ketiga dari kiri) didapuk menjadi Wakil Ketua Komisi III menggantikan Trimedya Panjaitan (paling kanan). (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Fraksi PDIP DPR melakukan rotasi di alat kelengkapan Dewan. Herman Hery kini menjabat Wakil Ketua Komisi III.

Herman menggantikan Trimedya Panjaitan. Pelantikan Herman dilakukan siang ini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019), dipimpin langsung oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Komisi III telah menerima surat Fraksi PDIP tertanggal 10 Juli 2019 perihal perubahan penugasan Wakil Ketua komisi III, terjadi perubahan susunan pimpinan Komisi III dari unsur pimpinan Fraksi PDIP, yang semula Saudara Trimedya Panjaitan, digantikan Saudara Herman Hery," kata Bamsoet memimpin pelantikan.




Bamsoet kemudian bertanya kepada anggota yang hadir apakah menyetujui pergantian dari Fraksi PDIP tersebut.

"Saya akan menanyakan Saudara-saudara semua anggota Komisi III, apakah pergantian Wakil Ketua Komisi III dari unsur PDIP yang semua Trimedya Panjaitan digantikan Herman hery, apakah dapat disetujui?" tanya Bamsoet yang kemudian dijawab setuju oleh anggota Komisi III yang hadir.

Tampak beberapa anggota Komisi III hadir saat pelantikan, di antaranya Erma Ranik, Arteria Dahlan, Aboe Bakar Al-Habsyi, Masinton Pasaribu, Nasir Djamil, hingga Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin.

Terpisah, Herman Hery mengatakan pergantian tersebut bagian dari penyegaran organisasi (tour of duty). Dengan pergantian ini, Trimedya resmi menjadi anggota biasa Komisi III.

"Antara saya dan Trimedya adalah tour of duty di tempat kami. Oleh sebab itu, di sisa waktu yang ada, tetap kita menjaga kekompakan mengamankan fungsi tugas kita kepada rakyat, dengan menyelesaikan sisa-sisa tugas," kata Herman.

Simak Video "Mengenal Sedikit 5 Pimpinan Baru KPK"
[Gambas:Video 20detik]

(mae/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com