detikNews
Senin 15 Juli 2019, 16:02 WIB

Siswa SMA Taruna yang Tewas Saat MOS Sempat Mengeluh Sakit Mag

Raja Adil Siregar - detikNews
Siswa SMA Taruna yang Tewas Saat MOS Sempat Mengeluh Sakit Mag Kadisdik Sumsel Widodo saat meninjau SMA Taruna. (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyelesaikan investigasi dalam kasus meninggalnya siswa SMA Taruna, Delwyn Berli (14). Disebutkan, korban sempat mengeluh sakit mag saat hari terakhir sebelum tewas.

"Pihak sekolah tadi bilang siswa ini sempat mengeluh sakit saat hari terakhir MOS, setelah salat Jumat," kata Kadisdik Sumsel Widodo saat ditemui di SMA Taruna, Senin (15/7/2019).

Menurut Widodo, karena korban sakit, panitia kemudian sempat bertanya kepada seluruh peserta MOS apakah ada yang sakit. Namun seluruh peserta MOS menjawab dalam kondisi baik-baik saja.

"Sesuai standar, sempat ditanya panitia apakah ada peserta sakit, tetapi dijawab tidak ada, maka kegiatan pun dilanjutkan lagi," kata Widodo.

Setelah kegiatan MOS dilanjutkan, tiba-tiba korban berteriak dan mengeluh sakit di badannya. Korban pun langsung diberi pertolongan.

Tidak hanya itu saja, korban pun kejang-kejang dan akhirnya meninggal dunia di RS Myria, Palembang, pada Sabtu (13/7) dini hari. Keluarga yang tak terima atas insiden itu langsung melaporkannya ke Polresta Palembang.


Dalam laporan itu, ibu kandung korban, Berce (41), menyebut anaknya itu tewas saat mengikuti MOS. Bahkan disebut pada kaki kiri korban ditemukan luka memar.

Menerima laporan itu, polisi mulai melakukan penyidikan. Bahkan seorang pembina diketahui masih ditahan atas dugaan penganiayaan dan bakal dirilis Kapolda Sumsel Irjen Firli pada sore ini.

Simak Video "Siswa SMA Taruna Mengeluh Pening Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com