detikNews
Senin 15 Juli 2019, 15:37 WIB

Majelis Etik Golkar Rapat dengan Airlangga, Ini yang Dibahas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Majelis Etik Golkar Rapat dengan Airlangga, Ini yang Dibahas Ketum Golkar Airlangga Hartarto seusai rapat dengan Majelis Etik Golkar. (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Majelis Etik Partai Golkar menggelar rapat internal dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut membahas evaluasi dan rekomendasi internal partai Golkar.

"Kita berpesan kepada ketua umum khususnya majelis etik membuat semacam rekomendasi dan evaluasi," ujar ketua Majelis Etik Partai Golkar Mohammad Hatta di Hotel Gran Melia, Jalan Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Hatta mengatakan pertemuan tersebut membahas tiga hal. Pertama adalah seluruh kader partai Golkar diharapkan mendukung kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Pertama kita berharap bahwa segenap jajaran kader partai terutama yang ada di legislatif dimana pun itu berada mendukung era pemimpinan baru Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata Hatta.

Hatta melanjutkan bahwa dalam menghadapi Munas Golkar seluruh kader diminta untuk kompak. Menurutnya tugas Majelis Etik adalah menertibkan kader yang kiranya melakukan penyimpangan.

"Kedua kita melihat bahwa menghadapi Munas Golkar yang akan datang. Tentunya segenap Partai Golkar harus kompak. Majelis etik tentu mempunyai tugas untuk menertibkan, meluruskan berbagai hal-hal yang diperkirakan baik itu penyimpangan, maupun segala sesuatunya yang dekat membentuk perpecahan," lanjutnya.

Selanjutnya, Majelis Etik juga memberikan beberapa pesan kepada Airlangga selaku ketua umum Golkar. Ia meminta Airlangga untuk meluruskan penyimpangan etik yang dilakukan internal partai.

"Bagian yang ketiga di internal partai Golkar kita melihat memang masih ada upaya majelis etik meminta pada ketua umum untuk dapat meluruskan kode etik yang berhubungan dengan penyimpangan internal di kita," kata dia.

"Jadi kita berpesan kepada ketua umum menjaga kesatuan dan kesatuan," kata dia.

Simak Video "Airlangga Beri Pembekalan ke Caleg Golkar, Tak Bahas Munas"
[Gambas:Video 20detik]

(lir/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com