detikNews
Senin 15 Juli 2019, 14:22 WIB

Polisi Sebut Rubicon yang Tabrak Panitia Lomba Lari Milik Perusahaan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Sebut Rubicon yang Tabrak Panitia Lomba Lari Milik Perusahaan Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polisi telah mengidentifikasi Jeep Rubicon bernopol B-123-DAA yang menabrak pemotor sekaligus panitia lomba lari maraton. Mobil tersebut terregistrasi atas nama sebuah perusahaan.

"Teregistrasi, B-123-DAA itu atas nama perusahaan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Identitas pengemudi diketahui berinisial SDK. Polisi juga telah mengirim surat panggilan kepada SDK untuk dimintai keterangan.

"Surat panggilan sudah kita kirimkan (ke alamat sopir)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Nasir menyebut saat ini polisi menunggu sopir Rubicon itu datang untuk diperiksa terkait kecelakaan lalu lintas itu. Ia berharap sopir itu kooperatif memenuhi panggilan polisi.



"Sudah kita layangkan yang bersangkutan belum datang. Kita upaya untuk kooperatif menghubungi siapa yang bisa mendatangi ke penyidik di Pancoran. Kita tunggu yang bersangkutan," ungkap Nasir.

Nasir menyebut pihaknya juga sudah mendatangi rumah sopir itu. Namun, yang bersangkutan tidak berada di rumah dan mobil Jeep Rubicon itu juga tidak ada di rumah itu.

Diketahui, media sosial sempat diramaikan oleh foto Jeep Rubicon yang melintasi garis finis Milo Jakarta International 10K di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin. Kejadian itu bermula saat mobil itu menabrak pengendara sepeda motor pada pukul 03.28 WIB.

Pengendara motor bernama Lena Marissa itu mengalami luka-luka dan dibawa oleh pengendara Rubicon ke rumah sakit. Pada pukul 06.40 WIB, mobil mewah itu mencoba kabur dari rumah sakit, lalu melintasi kawasan Milo Jakarta International 10K.



Geger Rubicon Tabrak Panitia Maraton, Polisi Identitifikasi Pengemudi:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Pasca-Tawuran di Manggarai Polisi Sisir Permukiman Warga"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com