detikNews
Senin 15 Juli 2019, 13:28 WIB

Jokowi Undang Bamsoet ke Istana, Begini Respons Airlangga

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jokowi Undang Bamsoet ke Istana, Begini Respons Airlangga Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kementerian Perindustrian)
Jakarta - Ketua DPR yang juga Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana. Ketum Golkar Airlangga Hartarto tidak mempersoalkan hal itu.

"Namanya pimpinan, presiden kan bisa panggil siapa saja," kata Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Siapa saja boleh dipanggil," imbuh dia.



Seperti diketahui, Bamsoet sedang mengumpulkan dukungan untuk maju sebagai calon Ketum Golkar. Di sisi lain, Airlangga juga sudah menyatakan niatnya untuk maju kembali untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Airlangga mengatakan, perihal pertemuan itu juga sebelumnya pernah dibahas. Namun dia tidak menjelaskan secara gamblang siapa yang membahas.

"Sudah pernah dibahas," kata Airlangga.



Sementara saat ditanya perihal sinyal dukungan Jokowi dalam pemilihan Ketum Golkar, Airlangga menyebut hal itu tergantung arah mata angin.

"Tergantung arah mata angin," ujarnya.

Sebelumnya, Bamsoet disebut tengah diundang Jokowi ke Istana pukul 11.00 WIB tadi. Namun belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan itu.

"Wakorbid Pratama Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara Jakarta," kata Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar, Junaidi Elvis dalam keterangannya, Senin (15/7/2019).


Pendukung Dinonaktifkan, Bamsoet: Mudah-mudahan Salah Dengar:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Momen Keakraban Bamsoet-Airlangga Usai Pelantikan Ketua MPR"
[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com