detikNews
Senin 15 Juli 2019, 09:35 WIB

CT Corp Resmikan Fasilitas Pendidikan untuk Korban Bencana di Sulteng

M Qodri - detikNews
CT Corp Resmikan Fasilitas Pendidikan untuk Korban Bencana di Sulteng Foto: Peresmian pembangunan sekolah terdampak gempa di Sulteng (Dok. Rafiq)
Sigi - Perusahaan di bawah CT Corp bersama CT Arsa Foundation dan dompet amal Transmedia meresmikan pembangunan sekolah yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah. Ini merupakan rangkaian aksi tanggap darurat CT Corp dan CT Arsa sejak gempa dan tsunami akhir September lalu.

Peresmian dilakukan oleh Prof Mohammad Nuh selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan kembali fasilitas pendidikan dan rumah ibadah pada Senin (15/7/2019) pukul 07.00 WITa di SD Inpres Lolu, Desa Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.


Menurutnya, SD Inpres Lolu ini merupakan sekolah pertama yang sudah bisa digunakan dari proyek pembangunan kembali fasilitas sekolah meliputi sembilan sekolah dan tiga rumah ibadah yang terletak di Kotamadya Palu, Kabupaten
Sigi dan Kabupaten Donggala.

"Pembangunan SD Inpres Lolu ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban CT Corp bersama dengan CT Arsa Foundation yang diperoleh dari dana pemirsa dan pembaca melalui program Dompet Amal Transmedia, Program Mega Berbagi, Transmart Carrefour Peduli dan ditambahkan dengan sumbangan dari Chairman CT Corp dan CT Arsa Foundation. Intinya adalah untuk memajukan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Sigi," kata Muhammad Nuh yang juga merupakan Ketua Dewan Pers ini.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Lolu Siano Lakera sangat berterima kasih kepada CT Corp atas bantuan penuh dalam pembangunan pemulihan sarana pendidikan di Sigi. Sebelumnya, sekolah tersebut rusak parah akibat gempa dan hampir secara keseluruhan bangunan roboh dan tidak layak digunakan untuk proses belajar mengajar.

"Peresmian ini merupakan momentum pada tahun ajaran baru dan langsung bisa digunakan oleh pelajar. Kami sangat berterima kasih," tuturnya.


Berikut ini daftar sekolah yang dibangun kembali:

1. SMKS PGRI, Mantikulore, Palu
2. MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
3. SMAS Lab School UNTAD Palu, Besusu Tengah, Palu Timur
4. SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
5. SDN 1 Lolu di Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
6. SDI Modern Yoto Djanggola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
7. MA Negeri 1 Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah
8. MAS Al Khairat Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah
9. SD-SMP-SMA Advent, Palu Selatan.

Berikut ini daftar tempat ibadah yang dibangun kembali:

1. Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
2. Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
3. Masjid Iqra, Kabonena, Palu.

Simak Video "Usai Isi Kuliah Umum di UMI, CT Jadi Sasaran Selfie Mahasiswa"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com