detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 13:41 WIB

Pertamina Hulu Energi dan Pemkab Karawang Tanam 40.000 Mangrove

Raras Prawitaningrum - detikNews
Pertamina Hulu Energi dan Pemkab Karawang Tanam 40.000 Mangrove Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar kegiatan penanaman 40.000 pohon mangrove di kawasan Pantai Pasir Putih dan Tangkolak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ditetapkan setiap 5 Juni.

Manajemen PHE ONWJ yang diwakili Operations Manager Mefredi mengatakan dalam menjalankan operasi perusahaan, PHE ONWJ sangat peduli dengan keberlanjutan lingkungan. Sehingga program lingkungan seperti Kampung Rajungan Berbisik menjadi salah satu prioritas utama.

Selain penanaman mangrove, PHE ONWJ turut menggelar serangkaian kegiatan di Wilayah Program Unggulan Kampung Rajungan Berbisik, Desa Suka Jaya Dusun Pasir Putih, Kabupaten Karawang pada Kamis (11/7).

"PHE ONWJ terus berkontribusi melestarikan lingkungan hidup dan memberdayakan masyarakat. Kami berharap kehadiran PHE ONWJ memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi. Hal ini juga dukungan kami terhadap KLHK melalui penanaman mangrove," ujar Mefredi dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/7/3029).

Sementara itu, Bupati Karawang Celica Nurrachadiana mengapresiasi inisiatif PHE ONWJ. "Kami berterima kasih kepada PHE ONWJ dan semua perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini. Diharapkan penanaman ini tidak hanya seremonial, tetapi ada keberlanjutan sehingga kawasan pesisir Karawang menjadi hijau dan lestari sehingga terbebas dari abrasi," katanya.

Agenda ini juga didukung oleh 28 perusahaan yang turut berpartisipasi menyumbangkan bibit mangrove. Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Bupati Karawang Celica Nurrachadiana, Wakil DPRD Karawang Budianto, dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan dan Kelautan serta manajemen PHE ONWJ.





Simak Video "Jalani Vonis Sidang, Eks Dirut Pertamina Pasrah "
[Gambas:Video 20detik]

(mul/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed