detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 11:36 WIB

Politikus PDIP: Yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Anti-Persatuan RI!

Tim detikcom - detikNews
Politikus PDIP: Yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Anti-Persatuan RI! Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta - Kekecewaan atas pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dilontarkan sejumlah pihak. Politikus PDIP Charles Honoris menilai mereka yang tak suka dengan pertemuan itu adalah kelompok anti-Pancasia.

"Rekonsiliasi yang dilakukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah bentuk nyata sikap dua negarawan, sehingga patut dicontoh oleh pendukung masing-masing di akar rumput," kata Charles kepada wartawan, Minggu (14/7/2019).


Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo, kata Charles, telah melampaui kepentingan politik praktis, seperti keputusan koalisi atau oposisi sekalipun. Mereka, dia melanjutkan, hanya ingin rakyat Indonesia kembali bersatu, tidak ada lagi cebong dan kampret pasca-polarisasi yang tajam dalam Pilpres 2019.

"Oleh karenanya, jika ada pihak-pihak yang tidak suka dengan rekonsiliasi dua negarawan tersebut, berarti mereka anti-Persatuan Indonesia dan anti-Pancasila. Dengan kata lain, mereka hanyalah orang-orang yang ingin dan senang kalau Indonesia rusak dan terus terbelah, agar kepentingan jangka pendek mereka tercapai," ulas Wakil Rakyat dari dapil DKI III.

Charles Honoris.Charles Honoris. Foto: Rengga Sancaya


Menurut Charles, patut dicurigai juga ada ideologi trans-nasional yang bermain di balik pihak-pihak yang tidak suka dengan rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Sebab, masih kata Charles, siapapun yang masih mencintai Indonesia dengan segala ke-bhinekaan-nya, pastilah setuju dengan semangat Persatuan Indonesia yang diserukan Jokowi dan Prabowo.

"Pada akhirnya, marilah kita segenap anak bangsa jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia, dengan terus bekerja dan bergotong-royong membangun bangsa. Sebaliknya, kita harus terus waspada terhadap kekuatan-kekuatan yang ingin merongrong dan merusak NKRI. Indonesia tidak boleh kalah dengan kekuatan-kekuatan anti-Pancasila dalam bentuk apapun," pungkasnya.


KSP: Kesampingkan soal Siapa yang Harus Memulai Rekonsiliasi:

[Gambas:Video 20detik]

Politikus PDIP: Yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Anti-Persatuan RI!




Simak Video "Survei Parameter Politik: Mayoritas Tolak Prabowo Masuk Pemerintahan"
[Gambas:Video 20detik]

(tor/gbr)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com