detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 10:24 WIB

Kampanye Kurangi Polusi, TransJakarta Bagi-bagi Tanaman Hias di CFD

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Kampanye Kurangi Polusi, TransJakarta Bagi-bagi Tanaman Hias di CFD Sejumlah warga mendapat tanaman hias sebagai bagian dari kampanye menjaga kualitas udara Jakarta. (Foto: Zakia/detikcom)
Jakarta - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggelar acara bagi-bagi tanaman hias di kawasan car free day (CFD), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar sebagai bagian dari kampanye menjaga kualitas udara Jakarta.

Ada sekitar 150 bibit tanaman hias yang dibagikan kepada warga yang berada di kawasan CFD. Warga yang mendapat tanaman hias diharapkan bisa meningkatkan peran mereka dalam mengurangi polusi.

"Banyak banget ini ada macem-macem 5-8 jenis bibit tanaman. Kalau jumlahnya banyak. Kurang lebih ada 150-an. Secara cuma-cuma kita bagikan gratis untuk seluruh warga Jakarta," sebut Head of Marketing and Promotion PT Transjakarta Vero Carloza di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Serunya warga berjoged di acara bagi-bagi tanaman hias TransJakarta.Serunya warga berjoget di acara bagi-bagi tanaman hias TransJakarta. (Foto: Zakia/detikcom)

Terlihat masyarakat Jakarta berkumpul menikmati nyanyian yang dilantunkan oleh pengisi acara. Mereka bernyanyi dan berjoget bersama. Ada pula yang meminta untuk dinyanyikan lagu tertentu bahkan menyumbangkan sebuah lagu.

Fitri Andriani (43), warga Mampang Prapatan, salah satu yang pulang dengan dua tanaman hias di tangannya. Ia mendapatkan tanaman tersebut setelah berjoget bersama pengisi acara.

"Iya, tadi saya dapat ini karena joget di depan," kata Fitri saat ditemui di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).


Fitri Andriani (43), warga Mampang Prapatan, mengapresiasi acara bagi-bagi tanaman hias TransJakarta.Fitri Andriani (43), warga Mampang Prapatan, mengapresiasi acara bagi-bagi tanaman hias TransJakarta. (Foto: Zakia/detikcom)


Sebagai pecinta tanaman, Fitri senang dengan acara ini karena mengedepankan partisipasi masyarakat. Ia pun akan menanam tanaman Asoka dan Puring yang ia dapatkan di pekarangan rumahnya bersama dengan apotek hidupnya.

"Bagus bener. Jadi, bukan cuma promosi-promosi aja. Tapi besok mau bunga apa, yang lain. Dan lebih mengikutsertakan masyarakat," lanjutnya.



Simak Video "Pengunjung CFD Keluhkan Kualitas Udara Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com