detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 09:30 WIB

Gerindra: Sandiaga dan Ma'ruf akan Bertemu Pada Waktu yang Tepat

Haris Fadhil - detikNews
Gerindra: Sandiaga dan Maruf akan Bertemu Pada Waktu yang Tepat Ahmad Riza Patria (Foto: Azizah/detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah terlaksana. Lalu, kapan pertemuan antara Cawapres terpilih Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno yang menjadi cawapres-nya Prabowo saat Pilpres terjadi?

"Nanti kan dengan sendirinya akan bertemu. Pada waktu yang tepat ya," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Sabtu (13/7/2019) malam.



Namun, dia tak menjelaskan detail apakah sudah ada pembahasan terkait pertemuan Sandiaga dengan Ma'ruf. Riza menyatakan Sandiaga dan Ma'ruf bisa saja bertemu pada acara keagamaan ataupun kegiatan terkait perekonomian.

"Bisa saja pas salat Jumat, atau kegiatan-kegiatan pengajian atau hari besar Islam atau kegiatan lain bisa saja bertemu. Sandi orang ekonomi, Pak Ma'ruf Amin orang ekonomi syariah sangat mungkin bertemu. Tapi belum tahu kita karena masing-masing punya kesibukan," ucapnya.

Selain itu, Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade juga mengatakan pertemuan Sandiaga-Ma'ruf menunggu waktu yang pas. Andre menyebut bisa saja Sandiaga-Ma'ruf bertemu jika terjadi pertemuan lanjutan antara Jokowi-Prabowo.

"Akan ada kelanjutan pertemuan selanjutnya. Bisa di tempat Pak Jokowi, bisa di tempat Pak Prabowo atau di manapun. Ini komitmen kita untuk menjadikan Indonesia guyub kembali. Bisa saja di pertemuan selanjutnya ada Bang Sandi dan Kiai Ma'ruf," ucap Andre.



Sebelumnya, Jokowi-Prabowo bertemu untuk pertama kalinya pascapilpres 2019. Pertemuan terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus kemudian menaiki MRT menuju mal fX Sudirman untuk makan siang.

Sandiaga sendiri telah ditanya soal rencana pertemuan dirinya dengan Ma'ruf. Namun, dia tak menjawab gamblang mengenai rencana pertemuan dengan Ma'ruf. Sandiaga memilih bicara panjang lebar mengenai anak muda dan persatuan.

"Saya melihat bahwa ini perlu hargai dulu anak-anak muda yang mengambil inisiatif. Karena ini kalau dilihat ini yang pertama dari anak-anak muda ini menggagas acara yang positif. Jadi buat saya step by step. Ini anak mudanya sudah memberikan keteladanan. Kita terima kasih," kata Sandiaga saat menghadiri kegiatan Young Penting Indonesia: Future Leader is Coming di Avenue of the Stars di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Simak Video "Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama Bangun Negara"
[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed