detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 15:09 WIB

Puncak Diberlakukan Satu Arah ke Jakarta hingga Jelang Magrib

Mei Amelia R - detikNews
Puncak Diberlakukan Satu Arah ke Jakarta hingga Jelang Magrib Foto Ilustrasi (Farhan/detikcom)
Bogor - Kepadatan lalu lintas terjadi di kawasan Puncak ke arah Jakarta siang ini. Untuk mencairkan kemacetan tersebut, polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) ke bawah atau arah Jakarta hingga menjelang magrib nanti.

"Saat ini masih one way ke bawah, perkiraan sampai magrib nanti. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," kata Kasat Lantas Wilayah Bogor AKP Fadli Amri saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/7/2019).

One way ke arah bawah diberlakukan mengingat volume kendaraan lalu lintas dari arah Cianjur mengalami kepadatan. Selain banyaknya wisatawan yang mengarah ke Puncak, kepadatan terjadi karena banyaknya warga pulang dari liburan di Bandung mengambil rute via Puncak.

"Kami mengimbau masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif lewat Jonggol jika tidak ingin terjebak kemacetan di Puncak," sambungnya.



Sementara itu, volume kendaraan dari arah Jakarta ke puncak siang ini mulai mencair. Menurut Fadli, tidak ada antrean kendaraan di Gerbang Tol Ciawi ke arah Puncak ataupun Sukabumi.

"Volume terkendali, nggak separah Sabtu pekan lalu," ucapnya.

Satlantas Wilayah Bogor menyiagakan puluhan personel untuk mengatur lalu lintas di kawasan Puncak ini. Personel disebar di simpang-simpang kemacetan hingga GT Ciawi.



Simak Video "One Way Mulai Km 439 Unggaran Hingga Km 29 Cikarang Barat"
[Gambas:Video 20detik]

(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com