detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 13:50 WIB

Wow! Ada Robot Manusia dan Ikan yang Canggih di Trans Studio Cibubur

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Wow! Ada Robot Manusia dan Ikan yang Canggih di Trans Studio Cibubur Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta - Taman wisata bermain atau theme park tidak selalu menyuguhkan permainan yang memacu adrenalin. Namun theme park juga memiliki wahana untuk menambah ilmu pengetahuan seperti yang dihadirkan oleh Trans Studio Cibubur Theme Park.

Coba mampir ke Zona Sci-Fi City, pengunjung bisa melihat segala hal yang berhubungan dengan masa depan. Pengunjung bisa memperkaya ilmu pengetahuan mengenai display peralatan canggih masa depan seperti robot.

Saat pertama kali masuk ke Zona Sci-Fi City, pengunjung akan disapa oleh robot manusia yang canggih bernama Nao. Bahkan robot tersebut bisa berinteraksi layaknya manusia biasa. Robot ini tak hanya bisa berbincang, tapi bisa bernyanyi hingga memutar musik sesuai permintaan pengunjung.


"Robot ini bisa diajak ngobrol, jawab kuis. Ini Robot dari Jepang, tetapi penciptanya dari Perancis, fungsinya lebih ke interaksi dan edukasi. Di sini bisa kita bisa memberi perintah, tinggal diucapkan saja. Misalnya, Nao apakah kamu bisa bernyanyi," jelas petugas Science Center saat ditemui wartawan, Jumat (12/7/2019).

Hal yang tak kalah menarik adalah adanya robot ikan di dalam sebuah akuarium. Robot ikan ini dibuat seperti sungguhan. Meski berada di dalam air, robot ikan didesain tahan air sehingga tak akan mengalami korsleting. Robot Miro yang dibentuk seperti ikan Koi ini berasal dari Korea. Miro dioperasikan oleh mesin yang ditenagai baterai.

Wow! Ada Robot Manusia dan Ikan yang Canggih di Trans Studio CibuburFoto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom

"Ini robot ikan bernama Miro. Robot ini punya sensor di atas, bawah, dan samping kiri kanannya. Jadi saat robot ini berenang, gesture-nya seperti ikan sungguhan. Kadang-kadang mengambil nafas, kadang ke dalam juga," ujarnya.

Selain robot manusia Nao dan robot ikan Miro, ada juga berbagai robot lainnya seperti mobil disertai keterangan-keterangan untuk dapat mengenal teknologi masa depan lebih dekat. Selain menampilkan robot, ada juga serangga dan permainan air yang interaktif di Zona Sci-Fi City. Jadi pengunjung terutama anak-anak bisa belajar banyak hal sambil bermain.


Trans Studio Jakarta di Cibubur ini ini beralamat di Jl Alternatif Cibubur No 230, Depok tepatnya di dalam kawasan Trans Studio Mall Cibubur. Pengunjung dapat menikmati semua permainan di Trans Studio Cibubur setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Untuk mendapatkan tiket masuk secara praktis, pengunjung bisa membeli tiket secara online di aplikasi detikcom atau website transstudiocibubur.com. Adapun harga tiketnya sebesar Rp 300 ribu untuk hari biasa dan Rp 400 ribu untuk akhir pekan, libur nasional, serta liburan sekolah.

Simak Video "Hore! Ada Harga Promo di Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]

(prf/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com