detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 12:40 WIB

Jokowi dan Prabowo Sepakat untuk Saling Mengunjungi

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi dan Prabowo Sepakat untuk Saling Mengunjungi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sepakat tidak kali ini saja bertemu. Akan ada pertemuan lanjutan setelahnya.

Hal itu disampaikan Seskab Pramono Anung saat menanggapi kesediaan Prabowo menghadiri undangan pelantikan Jokowi sebagai presiden di periode kedua. Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo sama-sama bersaing di Pilpres sejak 2014 hingga 2019.

"Kalau undangan, saya meyakini Pak Prabowo akan hadir karena undangan itu secara otomatis yang undang MPR. Yang jelas, beliau berdua berkomitmen untuk saling mengunjungi," ujar Pramono di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).


Namun Pramono belum bisa memastikan jadwal pertemuan lanjutan. Ia hanya memastikan Jokowi dan Prabowo sama-sama siap menjadi tuan rumah.

"Kan tidak hanya selesai hari ini. Beliau berdua akan bertemu kembali," kata Pramono.


Karena sudah sama-sama 'bertarung' sebanyak 2 kali, polarisasi dukungan sempat terjadi selama pergelaran pilpres. Jokowi dan Prabowo kini bersepakat sama-sama menghilangkan embel-embel '01-02' dan 'cebong-kampret'.

"Tentunya harapan ke depan bisa kerja sama. Tadi disampaikan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo, tetapi untuk merubah apa yang terjadi dalam pertarungan yang cukup sengit tidak mudah," kata Pramono.

"Beliau berdua komitmen nggak ada lagi '01-02', nggak ada lagi 'kampret-cebong', yang ada Garuda dan Merah Putih. Ini simbolisasi baik bagi kedua pemimpin ini dan harapan pendukung sama," pungkas Pramono.



Tonton video Jokowi-Prabowo Sepakat Minta Relawan Agar Bersatu:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Anggap Pidato Jokowi Kurang UUD 45, Amien Rais Ajak Duduk Bareng"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/idh)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com