detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 01:34 WIB

Gempa M 5,5 di Sumbawa Terasa hingga Mataram, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Harianto - detikNews
Gempa M 5,5 di Sumbawa Terasa hingga Mataram, Warga Berhamburan ke Luar Rumah Warga Kota Mataram, Lombok, NTB panik dan berhamburan keluar dari rumah saat gempa M 5,5 mengguncang Sumbawa. (Harianto/detikcom)
Mataram - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,5 yang mengguncang Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), terasa hingga Kota Mataram. Karena panik, warga Mataram berhamburan keluar dari rumah.

"Getarannya besar sekali. Suaranya seperti gemuruh besar," ujar salah seorang warga di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rohani, sambil menggendong anaknya, Sabtu (13/7/2019).

Warga lainnya, Farhatun, warga di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, menyatakan getaran gempa yang baru saja dirasakan membuat dia dan keluarganya berlari keluar dari rumah karena panik.

"Baru saja terlelap tidur, kami langsung kabur ke luar kamar bawa selimut," tuturya melalui pesan singkat.

Berdasarkan laporan BMKG Mataram, gempa terjadi di wilayah Sumbawa pada titik koordinat 8,97 LS dan 117,83 BT di kedalaman 10 kilometer pada pukul 01.01 Wita.


Belum ada laporan kerusakan dari pihak terkait akibat guncangan gempa tersebut. BMKG mengatakan gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Hingga pukul 01.40 Wita, warga di Lingkungan Cakranegara, Kota Mataram pun tampak sudah kembali masuk ke dalam rumah masing-masing.

Simak Video "Dramatis! Warga Surabaya Lahirkan Bayi di Atas Kapal Penyeberangan "
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/nvl)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com