detikNews
2019/07/12 22:27:31 WIB

Round-Up

Penahanan Sudah Ditangguhkan, Eggi Minta Kasus Dihentikan

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Halaman 2 dari 2


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penghentian penyidikan murni kewenangan penyidik. Ada beberapa alasan kasus itu dihentikan, di antaranya tidak cukup bukti atau tersangka meninggal dunia.

"SP3 itu kewenangan penyidik," jawab Argo.
Kasusnya sendiri saat ini masih diproses oleh penyidik. Polisi telah memeriksa beberapa saksi dan ahli terkait kasus makar tersebut.

Namun sampai saat ini penyidik belum melimpahkan berkas penyidikan perkara itu ke kejaksaan.

Eggi Sudjana sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019.
Eggi kemudian mengajukan penangguhan penahanan. Tidak tanggung-tanggung, anggota DPR Ahmad Sufmi Dasco menjadi penjamin penangguhan penahanannya.

Permohonan penangguhan penahanannya itu kemudian dikabulkan pada Senin, 24 Juni 2019. Eggi Sudjana pun berterima kasih kepada Prabowo Subianto atas 'kebebasan'-nya itu.

Setelah ditangguhkannya penahanannya itu, Eggi Sudjana diwajibkan lapor diri setiap Senin dan Kamis. Lapor diri dilakukan untuk mengontrol bahwa tersangka tidak melarikan diri.

(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com