detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 17:58 WIB

Gubernur Sumut Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Medan

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Gubernur Sumut Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Medan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Foto: Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas keberangkatan calon jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Medan. Kepada jamaah, Edy minta agar mereka mendoakan Sumut.

"Mohon doakan Sumatera Utara ini. Doakan di depan Kakbah," kata Edy saat melepas para jamaah di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution, Jumat (12/7/2019) sore.

Tak banyak sambutan yang disampaikan Edy. Namun kegembiraannya dapat bertemu dengan para calon haji dan hajjah terlihat dari raut wajahnya, disertai harapan agar para jemaah dapat menjadi haji yang mabrur.



Prosesi pelepasan ditandai dengan pemberian bendera Merah Putih kepada pimpinan rombongan. Setelah itu menyaksikan para jemaah masuk ke dalam bus. Berikutnya bus pembawa rombongan bergerak menuju Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, yang berjarak sekitar 23 kilometer dari Asrama Haji.

Kloter 1 Embarkasi Medan yang berjumlah 383 orang, seluruhnya berasal dari Medan. Sesuai jadwal, kloter ini berangkat menggunakan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 3101 pada pukul 18.55 WIB. Diperkirakan akan tiba di Madinah pukul 22.50 waktu setempat.




Simak Juga 'Bawa Uang Lebih Rp 100 Juta, Calon Jemaah Haji Harus Lapor':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kantor LBH Medan Terbakar Dilempar Molotov"
[Gambas:Video 20detik]

(rul/idn)
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com