detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 11:58 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Hilarius di Ancol Digelar, Ditonton Wisatawan

Eva Safitri - detikNews
Rekonstruksi Pembunuhan Hilarius di Ancol Digelar,  Ditonton Wisatawan Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Polisi menggelar rekonstruksi kasus penusukan yang menewaskan korban Hilarius Ladja (31) di pantai Ancol, Jakarta Utara. Rekonstruksi dilakukan oleh kedua tersangka Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando Huwae(30).

Rekonstruksi digelar pada Jumat (12/7/2019) pukul 09.30 WIB di tempat kejadian perkara yakni di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara. Titik lokasi kejadian berada tepat di tepi pantai, di salah satu tempat duduk beton yang berada dekat dengan toilet.

Rekonstruksi dimulai dari adegan pelaku tiba di tempat dengan menggunakan sepeda motor hingga pelaku melakukan aksinya. Semua adegan dirunut secara terperinci.

Kedua pelaku pun menjelaskan urutan peristiwa yang dilakukannya. Rekonstruksi dipimpin oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.

Rekonstruksi ini mengundang perhatian sejumlah wisatawan. Para pengunjung Ancol yang berada di sekitar lokasi tampak mendekati TKP dan berkerumun untuk menyaksikannya.



Meski begitu, suasana pengunjung tidak terlalu ramai dan suasana berjalan kondusif. Rekonstruksi ini mendapat pengawalan ketat dari sejumlah anggota polisi bersenjata api.

Sebelumnya Hilarius Ladja (31) ditemukan tewas pada Minggu (30/6) di kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara. Hilarius tewas dengan 9 luka tusukan di badannya.

"Korban itu sempat mengalami 9 luka tusukan saat itu. Kemudian saksi langsung hubungi pihak kepolisian dan pihak Ancol. Pihak Ancol datang dan dibawa dengan mobil ambulans Ancol untuk ke rumah sakit," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/7/2019).

Kedua pelaku pun berhasil ditangkap pada Jumat (5/7). Polisi menyebut, penusukan terjadi saat korban dan para pelaku merayakan pesta ulang tahun anak salah satu pelaku sambil minum minuman keras.



Simak Video "Buron 7 Bulan, Pelaku Pembunuhan di Pangkalpinang Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]

(eva/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com