detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 23:50 WIB

Tiga Ketua DPD II Golkar Maluku Utara Dicopot

Tim detikcom - detikNews
Tiga Ketua DPD II Golkar Maluku Utara Dicopot Partai Golkar (Foto: Redaksi)
Ternate - DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) mencopot tiga ketua DPD II karena dianggap tidak sejalan dengan mekanisme partai. Posisi ketua DPD II tersebut kini diisi pelaksana tugas (plt).

"Sesuai rapat pleno khusus pengurus DPD I Golkar Malut memutuskan untuk mengevaluasi kinerja pengurus DPD kabupaten/kota dan diputuskan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat Samad Moid digantikan oleh Zakir Mando, yang juga wabup setempat. Ketua DPD II Kabupaten Halmahera Timur dari Idrus E Manengke digantikan Arifin Djafar (Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut) dan Ketua DPD Golkar Tidore Kepulauan digantikan Suldin Falabesi," kata Ketua DPD Golkar Malut, Alien Mus, di Ternate, Kamis (11/7/2019) seperti dilansir Antara.




Pergantian posisi ketua DPD II diperlukan untuk menghadapi agenda politik tahun 2020. Wakasekjen DPP Partai Golkar Herman Hayong mendukung keputusan tersebut.

"Tentunya kami mendukung sikap pengurus DPD I Golkar Malut karena langkah itu untuk kepentingan partai dalam berbagai momentum politik nanti," ujar Herman.

Sementara itu, Herman menyebut tiga nama yang diusulkan ke DPP Golkar untuk menjadi pimpinan DPRD Malut. Ketiga nama tersebut adalah M Hasan Bay, M Iqbal Ruray, dan Muhammad Abusama.

Simak Video "Beda Nasib Golkar-PDIP Jelang Pemilihan Ketum Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed