detikNews
2019/07/10 21:30:30 WIB

Round-Up

Akhir Cerita Pencurian Arloji Pilot Kleptomania

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Akhir Cerita Pencurian Arloji Pilot Kleptomania Sidang pilot yang mencuri arloji di PN Denpasar, Rabu (10/7/2019). (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Pilot Putra Setiaji alias Aji (30) divonis 3 bulan 15 hari penjara karena terbukti mencuri arloji. Aji mencuri arloji dari toko di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Putra Setiaji terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian. Menjatuhkan pidana penjara 3 bulan 15 hari," kata ketua majelis hakim Bambang Ekaputra di Pengadilan Negeri Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Rabu (10/7/2019).

Dalam putusannya, hakim menyebut hal yang memberatkan pilot Aji adalah mengambil barang milik orang lain tanpa izin. Sedangkan hal meringankan dalam putusan, Aji merupakan tulang punggung keluarga dan memiliki riwayat kleptomania.




Vonis hakim ini lebih ringan daripada tuntutan jaksa, yang menuntut Aji 5 bulan penjara. Aji, yang langsung bebas ini, berniat melakukan terapi untuk menyembuhkan penyakit kleptomania yang dideritanya.


 Pilot Putra Setiaji alias Aji Pilot Putra Setiaji alias Aji (Aditya Mardiastuti/detikcom)

"Setelah ada terapi, bisa normal lagi, ya mudah-mudahan bisa kembali terbang lagi gitu ya, bisa aktif kembali harapannya," ujarnya.

Aji ditangkap polisi setelah mencuri di area keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai pada Selasa (29/1). Pencurian arloji Seiko seharga Rp 4,95 juta itu tepergok pegawai toko.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com