detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 20:25 WIB

Jatuh ke Lubang Paku Bumi 32 Meter di Palembang, Bocah Asal Babel Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Jatuh ke Lubang Paku Bumi 32 Meter di Palembang, Bocah Asal Babel Tewas Proses evakuasi korban di dalam lubang paku bumi Tanjung Api-Api (Foto: dok. Basarnas)
Palembang - Kahfi Ahzam (3) tewas setelah terjatuh ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter bekas proyek Tanjung Api-Api di Palembang, Sumatera Selatan. Saat itu, bocah asal Bangka Belitung (Babel) tersebut sedang menunggu kapal.

"Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Dari laporan yang diterima, korban ini lagi nunggu kapal tujuan Bangka. Dia main di dekat lokasi bersama pamannya," kata Kasi Operasi Basarnas Palembang, Benteng Telau, Rabu (10/7/2019).

Tanpa pengawasan, korban pun duduk-duduk di dekat tiang paku bumi proyek. Tanpa sadar, korban terjatuh ke dalam lubang sedalam 32 meter tersebut dan tidak bisa keluar.
Jatuh ke Lubang Paku Bumi 32 Meter di Palembang, Bocah Asal Babel TewasProses evakuasi korban di dalam lubang paku bumi Tanjung Api-Api (Foto: dok. Basarnas)
Tim Basarnas yang menerima laporan langsung melakukan evakuasi. Sekitar 2,5 jam kemudian, korban bisa diangkat, tapi sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Setelah dievakuasi, tadi langsung kami larikan ke rumah sakit. Terakhir korban dikabarkan meninggal dunia malam ini," imbuhnya.

Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Myria, Palembang, dan rencananya akan dibawa ke rumah duka di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

"Korban meninggal karena benturan dan kekurangan oksigen. Karena di lokasi itu langsung terbentur tanah kering di paku bumi yang tidak ditutup," kata Benteng.



Tonton Video Bocah Tewas di Bak Mandi, Keluarga Geram: Pelaku Harus Dihukum Mati!

Simak Video "Lezat Gurih 'Celimpungan' dari Palembang"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com