detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 19:04 WIB

Pulang dari RS, BJ Habibie Disarankan Istirahat dan Kurangi Kegiatan

Andhika Prasetia - detikNews
Pulang dari RS, BJ Habibie Disarankan Istirahat dan Kurangi Kegiatan Presiden ke-3 BJ Habibie sudah pulang ke rumah usai dirawat di RS. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sempat dirawat di rumah sakit (RS) karena kelelahan pasca-Idul Fitri 1440 H. Kini, Habibie sudah pulang dari RS.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa benar Bp BJ Habibie beberapa hari lalu dirawat di RS, sehubungan karena kelelahan pasca Idul Fitri 1440 H yang baru lalu," ujar Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto melalui pesan singkat, Rabu (10/7/2019).

Habibie saat ini berada di kediamannya. Atas petunjuk dari Tim Dokter Kepresidenan, Habibie disarankan memperbanyak istirahat dan mengurangi aktivitas sehari-hari.


"Saat ini beliau sudah kembali di kediaman dari RS setelah menjalani perawatan dan penanganan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK). Namun sesuai petunjuk TDK maka untuk sementara waktu beliau disarankan untuk lebih banyak istirahat dan mengurangi kegiatan sehari-hari," ujar Rubijanto.

Kabar dirawatnya Habibie di RS sebelumnya disampaikan Ketum Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Ia yang sempat menjenguk Habibie memastikan kondisi seniornya di ICMI sudah stabil.

"Ya (menjenguk di rumah sakit), itu dua hari lalu tapi sudah mau pulang, hanya perawatan biasa. Tanya ke staf beliau saja," ujar Jimly saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/7).




Simak Juga 'Maudy Ayunda Nyanyikan Suara Hati Habibie Tanpa Ainun':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Rusli Habibie Jenguk BJ Habibie: Diajak Ngobrol, Beliau Merespons"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com