detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 15:33 WIB

Langsung Bebas Usai Vonis, Pilot Pencuri Arloji Ingin Jalani Terapi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Langsung Bebas Usai Vonis, Pilot Pencuri Arloji Ingin Jalani Terapi Pilot Putra Setiaji/ Foto: Aditya Mardiastuti-detikcom
Denpasar - Pilot pencuri arloji di Bali, Putra Setiaji alias Aji (30) bisa langsung bebas setelah dijatuhi hukuman 3 bulan 15 hari. Aji berniat terapi untuk penyakit kleptomania yang dideritanya.

"Alhamdulillah," kata Aji seusai sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Rabu (10/7/2019).

Aji mengakui dia sudah berniat untuk terapi. Dia juga berencana untuk menghabiskan waktu untuk keluarganya.





"Ada sih (rencana terapi), selanjutnya saya fokus ke keluarga. Setelah ada terapi bisa normal lagi, ya mudah-mudahan bisa kembali terbang lagi gitu ya, bisa aktif kembali harapannya," ucapnya.

Aji juga memiliki asa untuk bisa kembali bekerja sebagai pilot. Dia juga tidak punya rencana banting setir dari profesinya sebagai juru terbang.

"Cuma bisa bawa pesawat aja," jawab Aji ketika ditanya soal rencananya bekerja usai divonis.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar menyatakan Aji terbukti bersalah melakukan pencurian arloji merek Seiko senilai Rp 4,95 juta. Atas perbuatannya majelis hakim menghukumnya 3 bulan 15 hari.

"Mengadili menyatakan terdakwa Putra Setiaji terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian. Menjatuhkan pidana penjara 3 bulan 15 hari," kata Ketua Majelis Hakim Bambang Ekaputra saat membacakan vonis.





Langsung Bebas Usai Vonis, Pilot Pencuri Arloji Ingin Jalani Terapi


Simak Video "Jangkrik Aduan, Denpasar, Bali"
[Gambas:Video 20detik]

(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com