detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 14:32 WIB

Tiba di NTT, Jokowi akan Tinjau Kawasan Wisata Labuan Bajo

Abdul Haris - detikNews
Tiba di NTT, Jokowi akan Tinjau Kawasan Wisata Labuan Bajo Presiden Jokowi tiba di NTT untuk melakukan kunjungan kerja. (Foto: Abdul Haris/detikcom)
Manggarai Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTT. Di NTT, Jokowi akan meninjau kawasan wisata di Labuan Bajo.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat sekitar pukul 14.11 WITA di landasan Bandar Udara Komodo, Rabu (10/7/2019). Kedatangan Jokowi disambut langsung Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan kemudian dilanjutkan sambutan Tarian Tiba Meka dengan ditandai dengan pemberian kain songket dengan diiringi Tarian Caci.


Kedatangan Jokowi juga disambut meriah oleh warga lokal ataupun turis mancanegara yang telah menantinya di bandara. Mereka menunggu dan menanti kesempatan untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Setelahnya, Jokowi langsung mendengar pemaparan dari Dinas Perhubungan terkait pengembangan Bandara Komodo menjadi Internasional.

Kawasan Labuan Bajo di NTT.Kawasan Labuan Bajo di NTT. Foto: (Muhammad Zaky Fauzi Azhar/detikcom)

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi dan rombongan akan mendatangi Pucak Waringin Labuan Bajo untuk meninjau proyek penatasaan kawasan Puncak Waringin. Sore harinya, mantan Wali Kota Solo itu akan melihat kawasan terpadu Marina Labuan Bajo.



Simak Video "Momen Jokowi Nikmati Labuan Bajo dari Ketinggian"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com