detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 13:37 WIB

Kebakaran di Tebet Padam, Damkar Sisir Titik Api Cegah Penyalaan Lagi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kebakaran di Tebet Padam, Damkar Sisir Titik Api Cegah Penyalaan Lagi Asap tebal menyelimuti lokasi kebakaran rumah di Tebet, Jaksel. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di permukiman padat penduduk di daerah Tebet, Jakarta Selatan, sudah padam. Saat ini petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan untuk mencegah api menyala kembali.

"Kondisi sudah hijau, proses pendinginan sudah sejak pukul 13.00 WIB. Petugas masih penyisiran api untuk mencegah penyalaan kembali," kata petugas command center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Wahyono, saat dihubungi, Rabu (10/7/2019).

Pemadaman ini melibatkan sebanyak 28 unit mobil damkar. Jumlah tersebut tergolong banyak karena kebakaran terjadi di lokasi padat penduduk.


Cukup banyak rumah yang terkena dampak kebakaran. Namun belum diketahui jumlahnya karena petugas masih melakukan pendataan.

"Cukup banyak, dari awal sudah dua rumah. Nggak sampai ratusan, cuma memang banyak karena rumah-rumah ada di gang kecil," ucap dia.

Dalam peristiwa ini, api menyala cukup besar. Tapi belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Diketahui, kebakaran terjadi di Jl Lebak Swadaya I RT 12 RW 07, Kampung Bali Matraman, Tebet, Jaksel. Petugas menerima kabar terjadinya kebakaran pada pukul 10.55 WIB.

Simak Video "Memasak Ditinggal Pergi, 20 Rumah di Cawang Ludes Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]

(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com