detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 09:53 WIB

WN Bulgaria Pelaku Skimming di Bali Diciduk, Uang Rp 2,9 Juta Diamankan

Aditya Mardiastuti - detikNews
WN Bulgaria Pelaku Skimming di Bali Diciduk, Uang Rp 2,9 Juta Diamankan WN Bulgaria, Krasimir Stoykov, pelaku skimming di Bali diciduk polisi. (Foto: Istimewa)
Badung - Krasimir Stoykov alias Stoykov ditangkap polisi karena kasus skimming alias pembobolan ATM bank. Pria asal Bulgaria ini tertangkap basah sedang membuka hidden camera yang terpasang di ATM Mandiri Jalan Kunti, Seminyak, Kuta, Badung.

Penangkapan pria berkepala plontos itu bermula dari informasi pihak bank terkait adanya alat skimming berupa reuter lengkap dengan flashdisk serta hidden camera. Dari laporan tersebut, tim Resmob Polda Bali bersama pihak bank melakukan pengintaian.


"Selasa (9/7/2019), anggota dan tim dari Bank Mandiri melakukan pemantauan, pada pukul 05.47 Wita pelaku datang mengendarai kendaraan roda dua dan masuk ke dalam ATM. Di dalam ATM terlihat pada CCTV pengintai yang telah terpasang dalam ATM tersebut, terlihat pelaku membuka hidden camera yang terpasang pada pin cover ATM, setelah pelaku keluar dari ATM baru pelaku kita amankan," kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan kepada wartawan di Denpasar, Bali, Rabu (10/7).

Dari penangkapan Stoykov petugas menemukan barang bukti berupa 1 reuter dengan flashdisk, 1 hidden camera, 26 kartu putih, 1 capi untuk mencongkel alat, paspor, 2 plaster beserta gunting hingga uang tunai senilai Rp 2.990.0000. Stoykov saat ini masih diperiksa ke Mapolda Bali untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Modusnya pelaku memasang alat skimming berupa reuter dilengkapi dengan flashdisk dan hidden camera untuk mengambil data," terang Andi.

Simak Video "Berkas Tersangka Skimming ATM, Rayadjie Priambodo Dilimpahkan ke Jaksa"
[Gambas:Video 20detik]

(ams/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com