detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 20:25 WIB

Cerita Arsul Sani soal Jokowi yang Khawatir PPP Tak Lolos ke DPR

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Cerita Arsul Sani soal Jokowi yang Khawatir PPP Tak Lolos ke DPR Arsul Sani (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Sejumlah pengurus DPP PPP hari ini melakukan sowan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, Jokowi sempat menceritakan kekhawatirannya jika PPP tak lolos ke DPR.

"Presiden juga menyampaikan bahwa agak deg-degan juga dengan PPP apakah bisa melewati parliamentary threshold apa tidak. Tapi beliau bersyukur alhamdulillah bahwa pada akhirnya PPP bisa melewati ambang batas parlemen dan mendapatkan 4,52 persen secara persentase. Beliau mengucapkan rasa syukur, kami bersama-sama bersyukur," ujar Sekjen PPP Arsul Sani setelah menemui Jokowi di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).



Arsul mengatakan terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres terpilih tidak terlepas dari kerja keras PPP.

"Tidak terlepas dari kontribusi dan peran-peran jajaran PPP seluruh Indonesia. Untuk itu, Pak Presiden sekali lagi mengucapkan terima kasih dan apresiasi," katanya.

Terkait kabinet, kata Arsul, Jokowi menyerahkan PPP untuk menyerahkan berapapun nama-nama calon menteri. Bahkan Jokowi sempat menagih PPP yang belum menyerahkan nama-nama calon menteri.



"Pak Jokowi malah secara terbuka mempersilakan, kesannya agak menantang PPP, kenapa kok belum mengajukan jumlah nama portofolio di kabinet, kok kalah sama PKB dan NasDem. Kami malah dipersilakan kalau mau meminta berapa gitu, dipersilakan atau untuk menyampaikannya juga kepada publik," ucapnya.



Simak Juga 'Berebut Kursi Menteri Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "PPP soal Wacana 10 Pimpinan MPR: Prabowo Sambut Baik"
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com