detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 20:15 WIB

PPP soal Kelanjutan Menag Lukman di Kabinet: Harus Beri Kesempatan Kader Lain

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
PPP soal Kelanjutan Menag Lukman di Kabinet: Harus Beri Kesempatan Kader Lain Menag Lukman Hakim Saifuddin (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat ini menjadi satu-satunya kader PPP yang duduk di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait kelanjutan Lukman di kabinet, PPP akan memberi kesempatan kepada kader lain.

"Pak Lukman tentu ada penugasan lain dari partai, dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf penugasannya apa. Tapi, sebagai kader partai, kami juga harus memberi kesempatan kepada kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," ujar Sekjen PPP Arsul Sani setelah menemui Jokowi di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).



Arsul mengungkapkan PPP akan melakukan mukernas pada 19 hingga 20 Juli mendatang. Tidak tertutup kemungkinan akan ada nama-nama yang duduk di kabinet yang direkomendasikan di mukernas.

"Tidak tertutup kemungkinan nanti di mukernas akan ada rekomendasi dari jajaran PPP, para dewan pimpinan wilayah yang berkumpul ikut mendampingi saya di sore hari ini akan mengusulkan nama-nama. Soal nama siapa, ya nanti kita lihat, gitu," katanya.



Arsul mengatakan PPP cenderung menganut prinsip bergantian untuk kadernya yang duduk di pemerintahan.

"Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip (bergantian). Tentu ya di antara kami yang ada di sini yang menjadi calon-calon menteri yang nanti segera oleh Pak Ketum akan diajukan ke Pak Jokowi. Kami juga masih nunggu Pak Ketum, jangan-jangan Pak Ketum malah sudah ajukan nama, nggak tahu juga," tuturnya.



Simak Juga 'Berebut Kursi Menteri Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Saat Mobil Menag Mogok Jadi Bahan 'Candaan' Netizen "
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com