detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 17:16 WIB

Polri Temui Ketua KY Bahas Penguatan Kerja Sama

Farih Maulana - detikNews
Polri Temui Ketua KY Bahas Penguatan Kerja Sama Foto: KY dan Polri sepakat perkuat kerja sama (Farih-detikcom)
Jakarta - Karotekkom Div TIK Polri Brigjen Agus Rianto menemui Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus. Pertemuan itu membahas penguatan kerja sama antara kedua lembaga.

Agus Riyanto mengatakan kunjungannya kali ini dalam kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Polri ke berbagai pejabat maupun mantan pejabat. Agus Riyanto menyebut kegiatan itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi menjelang puncak HUT Bhayangkara ke-73.

"Tujuannya pertama mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan, support terhadap tugas-tugas Polri selama ini. Kedua pastinya kami tidak sempurna masih banyak yang perlu kami tingkatkan, untuk itu kami juga memohon koreksi dukungan dan juga mungkin dalam pelaksanaan tugas yang kurang pas, kami juga menyampaikan permohonan maaf," ujar Agus Riyanto di Kantor KY, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakpus, Selasa (9/7/2019).



Agus Riyanto mengatakan puncak HUT Bhayangkara ke-73 akan dilaksanakan pada Rabu (10/7) besok. Kegiatan itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Insyaallah sudah hampir tuntas dan kami besok jam 07.30 rencananya kami akan melaksanakan upacara puncaknya di Monas. Sampai dengan hari ini insyaallah yang bertindak sebagai inspektur upacara bapak presiden langsung," katanya.

Sementara itu, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus mengatakan silaturahmi dengan Polri merupakan ajang mempererat kerjasama yang sudah terjalin. Menurutnya, silaturahmi itu membahas kominmen kerjasama dalam tugas kedua lembaga.

"Ya tentunya kunjungan ini atau silaturahmi dari Polri ke Komisi Yudisial RI semakin mempererat kerjasama yang kita bangun dan kita sering kali meminta bantuan kepada pihak kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas, tupoksi utama Komisi Yudisial, terutama dalam melakukan investigasi dan rekam jejak dan sebagainya," katanya.





Simak Video "Usut Kasus Iuran Hakim, Jubir KY Diperiksa Polisi "
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com