detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 16:29 WIB

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Pelabuhan Merak Foto: Warga tangkap ular sanca di Pelabuhan Merak (Iqbal-detikcom)
Cilegon - Ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter ditemukan di dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten. Ular itu ditemukan di dekat mess pekerja proyek dermaga 7.

Penemuan ular pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB saat para pekerja proyek tengah beristirahat. Petugas pelabuhan yang mendapat informasi langsung menuju lokasi.

"Kami ke lokasi untuk memastikan ular tersebut panjangnya sekitar 4 meter," kata salah seorang petugas Pelabuhan Merak, Radmiadi saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019).

Setelah diamankan, ular sanca kemudian dievakuasi menunggu akan mobil pikap. Petugas Basarnas yang ikut mengevakuasi langsung membaqa ular itu untuk dilepasliarkan ke pulau Merak Besar menggunakan perahu karet.



"Setelah kita amankan dan kita masukan dalam karung, kami mengubungi teman-teman Basarnas untuk melepas liarkan kembali ke pulau Merak Besar. Ular tersebut kami angkut dengan mobil kemudian kami angkut lagi dengan perahu karet Basarnas pos SAR Merak menuju pulau Merak Besar," ujarnya.

Pulau Merak Besar merupakan pulau yang berada di dekat pelabuhan. Pulau itu dikenal sebagai habitat satwa liar seperti monyet dan hewan melata.




Simak Juga 'Kerap Mangsa Ternak, Ular Piton Raksasa Ditangkap Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Hiii... Sanca Besar Mendadak Muncul dari Lubang WC Warga Jambi"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com