detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 07:33 WIB

Asrama Mahasiswa Luwu Raya di Makassar Dilempar Bom Molotov

Reinhard Soplantila - detikNews
Asrama Mahasiswa Luwu Raya di Makassar Dilempar Bom Molotov Foto: Reinhard Soplantila/detikcom
Makassar - Penyerangan asrama mahasiswa terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu mengendarai sepeda motor dan melempari bom molotov ke asrama.

"Awalnya dia (pelaku) datang sekitar tiga motor. Setahu saya, bomnya dia bakar di sini baru dia lempar. Pertama, bomnya tidak meletus tidak pecah, tapi api tetap nyala. Yang kedua, bomnya tembus kamar pecah jendela, sama yang ketiga," ujar penghuni asrama, Arwan, kepada detikcom di lokasi pada Selasa (9/7/2019).


Kejadian penyerangan tersebut terjadi di asrama mahasiswa Luwu Raya yang terletak di Jalan Kijang, Makassar, pada Selasa (9/7), pukul 05.30 Wita. Setelah melakukan aksinya itu, para pelaku misterius langsung kabur meninggalkan lokasi.

"Pas didengar (suara bom molotov), saya keluar, lihat dari kamar atas, pelaku berboncengan naik motor dia tancap gasnya," kata Arwan.


Menurut Arwan, mahasiswa yang berada di dalam asrama sempat panik lantaran kebakaran yang ditimbulkan oleh bom molotov.

"Ternyata di (lantai) bawah (asrama) sudah menyala api, jadi kami turun padamkan api," lanjutnya.

Tim gabungan dari Polsek Makassar bersama Polrestabes Makassar kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Terjadi pelemparan molotov di asrama mahasiswa di Jalan Kijang, saat ini dilakukan olah TKP dan identifikasi," ujar Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muhammad Hartanto.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif dari pelaku yang masih misterius tersebut. "Pelaku dan motifnya sedang kami selidiki untuk mengungkap kejadian tersebut," kata Kodrat.

Simak Video "Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed