detikNews
Senin 08 Juli 2019, 05:00 WIB

Mahfud Md: Sutopo Sosok yang Tegar, Semoga Tenang di Surga

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Mahfud Md: Sutopo Sosok yang Tegar, Semoga Tenang di Surga Foto: Twitter Mahfud Md
Jakarta - Mantan Ketua MK Mahfud Md mengenang pertemuan terakhirnya dengan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Pertemuan terakhir itu diisi dengan cerita Sutopo ke Mahfud tentang penyakitnya.

"Terakhir saya (paling kanan, duduk di depan) bertemu dengan Sutopo (paling kiri, berdiri di belakang, pegang piala) pada acara penganugerahan Tokoh Perubahan REPUBLIKA, tanggal 24 April 2019," kata Mahud mengawali potingannya di Twitter, Minggu (7/7/2019).



Dalam potingan itu, Mahfud mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya dengan Sutopo, ada juga tokoh lain saperti Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, Ketua MPR Zulkifli Hasan hingga Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto. Mahfud menyebut saat itu Sutopo mendapat penghargaan sebagai salah satu tokoh kemanusiaan yang tulus.

"Waktu itu dalam pidatonya Sutopo bercerita tentang ancaman maut dari penyakitnya tapi itu tidak menghalangi semangatnya untuk terus mengabdi dan menginformasikan situasi setiap bencana alam. Dia terus bekerja keras untuk kemanusiaan. Kini, maut telah benar-benar menjemput Sutopo, membawa ke hadhirat-Nya," tulis Mahfud dalam postingan selanjutnya.



Mahfud juga mengungkap momen saat Sutopo bercerita dengan mata yang berbinar tentang penyakit yang dideritanya. Dalam kalimat terakhir pada postingan itu, Mafud mendoakan Sutopo.

"Masih terbayang di benak dan terpateri di hati ketika, saat itu, dia mendekati saya dan bercerita dengan berbinar-binar tentang tugas dan penyakitnya. Luar biasa tegar. Selamat jalan Mas Sutopo. Engkau akan tenang di surga-Nya. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir laka warhamka," pungkasnya.


Simak Video "Sosok Sutopo di Mata Tetangga dan Teman Sekolah"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Jokowi-SBY Kirim Karangan Bunga Untuk Sutopo"
[Gambas:Video 20detik]

(abw/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com