detikNews
Senin 08 Juli 2019, 18:30 WIB

Sido Muncul Targetkan Bantu Operasi 12.000 Penderita Katarak di 2019

Muhammad Idris - detikNews
Sido Muncul Targetkan Bantu Operasi 12.000 Penderita Katarak di 2019 Foto: Sido Muncul
Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) akan terus menggelar beragam pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Untuk pelayanan operasi katarak gratis, perusahaan jamu nasional ini menargetkan tahun ini bisa membantu 12.000 penderita katarak di sejumlah rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

"Kami targetkan 12 ribu penderita penyakit katarak di 2019 dapat terbantu. Kami selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan ini dan bekerja sama dengan berbagai pihak," jelas Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Rumah Sakit dr Suyoto, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Lanjut Irwan, pihaknya akan terus meningkatkan anggaran yang dialokasikan untuk membantu pelayanan kesehatan gratis. Operasi Katarak Gratis telah memasuki tahun kedelapan dan telah dilaksanakan di 27 provinsi, 211 kota dan kabupaten di 240 rumah sakit dan klinik mata di seluruh Indonesia.


Total yang telah dioperasi hingga Juni 2019 ini berjumlah 52.250 mata. Jumlah ini akan terus bertambah seiring komitmen Sido Muncul meningkatkan kegiatan bantuan sosialnya setiap tahun.

"Saya senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini dan berharap bisa membantu para penderita katarak untuk kembali beraktivitas. Masyarakat juga dihimbau untuk menghilangkan persepsi bahwa operasi katarak adalah sesuatu yang menakutkan, karena satu-satunya cara untuk sembuh dari katarak hanya dengan operasi," kata Irwan.

Di saat bersamaan, Sido Muncul juga memberikan santunan bagi 105 penyandang disabilitas yang dibina di Pusat Rehabilitas Kementerian Pertahanan dengan nilai Rp 105 juta.



Simak Video "Wah! Operasi Katarak Bisa Gratis di Rumah Sakit Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com